Bikin PT Murah

5 Produk Pasta Gigi Untuk Boikot Israel

LANGKATODAY.com – Terjadinya agresi Israel ke Palestina membuat dunia geram dan mulai menyerukan pemboikotan produk dan perusahaan-perusahaan yang diduga pro Israel.

Seruan boikot tersebut adalah salah satu bentuk dukungan oleh masyarakat di seluruh dunia serta protes terhadap kekejaman yang dilakukan Israel terhadap masayrakat Palestina.

Di Indonesia seruan mengharamkan menggunakan produk yang diduga pro Israel telah dikemukakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang merilis fatwa terbaru Nomor 83 Tahun 2023 tentang Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Palestina dan menyatakan haram membeli produk dari produsen Israel.

Adapun beberapa produk dan brand ternama di Indonesia yang disinyalir ada hubungan dengan Israel di antaranya adalah pasta gigi dengan merek Pepsodent dan Closeup.

Lalu, apa saja pasta gigi yang bisa menjadi alternatif untuk boikot produk yang diduga berhubungan dengan Israel?

Berikut lima rekomendasi pasta gigi lokal yang bisa kamu beli untuk mengganti produk Pepsodent dan Closeup yang Hops.ID lansir dari akun TikTok Nanik Aghniya pada Kamis, 16 November 2023.

1. Ciptadent

Pasta gigi ciptadent mengandung flouride dan xylitol yang dipercaya dapat mencegah gigi berlubang, menguatkan enamel gigi, serta mengurangi plak.

Salah satu pasta gigi yang paling direkomendasikan adalah Ciptadent Maxi Complete yang diformulasiukan khusus untuk memberikan perlindungan terbaik untuk gigi dan gusi.

2. Systema

Pasta gigi Systema bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadapt mulut dan gigi secara menyeluruh.

Bagi kamu yang mempunyai permasalahan karies gigi, kamu bisa menggunakan pasta gigi Systema.

Sebab, kandungan kalsium nano pada pasta gigi ini mencegah risiko gigi berlubang dan mencegah gigi dari karies dini.

Varian lain pasta gigi Systema ini juga dirancang khusus untuk gigi sensitif dan memberikan perlindungan dua kali lebih baik dalam merawat gusi dan gigi.

3. Formula

Pasta gigi ini Formula telah lama hadir di Indonesia. Jadi bisa dibilang brand ini sangat populer di kalangan masyarakat +62. Jadi tidak perlu dikhawatirkan dalam menggunakan pasta gigi Formula ini.

Karena, pasta gigi ini masuk ke dalam daftar pasta gigi yang aman karena hanya mengandung aksi putih dan aksi proteksi sebesar 0,05%.

4. NASA

Mungkin nama pasta gigi yang satu ini cukup asing bagi sebagian orang. NASA merupakan pasta gigi herbal dari Indoensia yang membantu mencegah bau mulut serta merawat kesehatan gigi, gusi dan mulut.

Di dalam pasta gigi NASA terdapat kandungan lainnya, seperti klorida, asam anti bakteri, fluouride, vitamin C, sulfur dan mineral lainnya.

5. Zact

Pasta gigi yang satu ini cocok sekali digunakan untuk kamu yang suka minum kopi dan perokok aktif yang dapat meninggalkan noda di gigi.

Zact diklaim dapat mengangkat noda kecokelatan pada gigi serta membuat napas lebih segar.

Bacaan Lainnya: