www.domainesia.com

STKIP Al Maksum Dikenakan Sanksi Administratif oleh LLDIKTI, Ini Respon Pihak Kampus

STABAT (Langkatoday) – Beredarnya kabar terkait kampus swasta yang berada di Kabupaten Langkat yakni Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Maksum yang dikenakan sanksi berat berupa Penghentian Pembinaan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) membuat heboh warganet.

Menurut pantauan tim media Langkatoday.com, Jum’at (28/6) melalui instagram @humas.lldikti1, sejumlah komentar pun membanjir postingan tersebut.

“Menyala kampuskuu🔥🔥” tulis akun @ayunda_lubis07

“Apkah proses pembelajaran di kampus tetap berjalan..mohon di perjelas min… kasihan anak2 bangsa..mereka ingin meraih cita²..” tulis akun @irwanputrasyahirwanputrasyah

“KIP anak anak yg seharusnya sudah cair, msh ditahan2 @stkip.almaksum” tulis akun @gorila_9012174

“Udah dapat surat dari kampus untuk menenangkan mahasiswa sementara dan merekan para dosen meyibuki mahasiswa buat surat bermatrai dan nyuruh mahasiwa buat foto copy KRS, pokoknya menyibukan😁” tulis akun @risden_22

Sanksi Administratif

Surat Pengumuman Sanksi STKIP Al Maksum

Sebagaimana diketahui, berdasarkan surat Nomor 0598/E.E3/DT.03.09/2024 tanggal 12 Juni 2024 LLDIKTI memberikan Sanksi Administratif berat berupa Penghentian Pembinaan.

Sanksi Administratif ini berlaku untuk jangka waktu tiga bulan terhitung mulai tanggal surat tersebut diterbitkan.

Respon Pihak Kampus

Melihat berita yang beredar luas terkait Sanksi berat yang menimpa kampus swasta STKIP Al Maksum tersebut, pihak kampus melalui surat Nomor 672/STKIP.AM/KM/VI/2024 memberikan tanggapan, yakni:

  • Bahwa berkenaan dengan sanksi diatas pihak Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al Maksum telah berkoordinasi dengan LLDIKTI untuk memperbaiki sistem administrasi yang saat ini sedang dalam proses pembenahan
  • Bahwa dapat disampaikan penyaluran KIP yang tertunda tidak ada penahanan oleh pihak Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al Maksum dan saat ini sedang proses oleh PUSLAPDIK. Adapun biaya hidup mahasiswa KIP kuliah ditransfer langsung melalui rekening Mahasiswa/i masing-masing.
  • Bahwa Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Al Maksum diharapkan tetap tenang dalam menjalankan perkuliahan seperti biasanya.

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: