Sambangi Hotel Tempat Kumpul Kubu Capres 02, Jokowi Beralasan Antar Cucu

LANGKATODAY.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninggalkan Hotel Fairmont, Jakarta, yang menjadi tempat berkumpul kubu calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sabtu (10/2/2024) malam.

Seperti dikutip dari laman Kompas.com, Jokowi keluar dari hotel tersebut berselang 40 menit sejak kedatangannya.

Namun, mantan Wali Kota Solo ini irit bicara ketika ditanya wartawan soal alasannya mendatangi tempat ini bersama cucunya.

“Ya seharian saya momong cucu, malamnya saya anterin ke yang punya anak,” kata Jokowi kepada wartawan, Sabtu.

Ditanya apakah ada pembicaraan terkait kampanye termasuk situasi politik tiga hari jelang pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) 2024, Jokowi tersenyum dan mengangkat kedua tangannya.

Diketahui, Hotel Fairmont terletak persis di seberang Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), lokasi kampanye akbar Prabowo-Gibran pada siang sampai sore hari ini.

Sebelumnya, Jokowi tiba pukul 20.26 WIB. Dia menggunakan Toyota Vellfire hitam bernomor polisi yang dipergunakan untuk pejabat publik.

Kemudian, Jokowi terlihat mengenakan setelan kaos warna hitam, didampingi pasukan pengaman presiden (Paspampres).

Dia terlihat turun dari mobil bersama cucunya yang merupakan anak-anak Gibran, Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah.

Selanjutnya, Gibran menyusul tiba tak lama sekitar 15 menit berselang bersama istrinya, Selvi Ananda.

Mereka kemudian terlihat naik menggunakan lift hotel.

Pantauan Kompas.com sejak Sabtu maghrib, puluhan orang berpakaian biru langit bertuliskan Prabowo-Gibran ada di hotel tersebut, baik di lobi hotel hingga lantai 3.

Mobil sejumlah elite Koalisi Indonesia Maju, seperti mobil jeep berkelir kuning yang kerap ditunggangi Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus juga terparkir tepat di depan lobi.

Di hotel ini pula, pukul 19.00 WIB, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar konferensi pers klarifikasi dugaan korupsi Prabowo atas pembelian jet tempur Mirage 2000-5 dari Qatar.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: