www.domainesia.com

Pernyataan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Sergai Terkait Pentingnya OKI Bagi Pemuda

SERDANG BEDAGAI (Langkatoday) – Pertumbuhan pemuda di Serdang Bedagai menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan yang signifikan.

Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai bersama dengan Organisasi Kepemudaan Islam (OKI) berkomitmen untuk memberikan arahan dan bimbingan kepada pemuda-pemudi agar terhindar dari hal-hal negatif yang dapat merusak masa depan mereka, seperti geng motor, narkoba, pergaulan bebas, serta kurangnya kecintaan terhadap masjid.

Dalam pernyataannya, Muhammad Zaid S.Pd.I, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai, menekankan bahwa organisasi kepemudaan harus serius dalam menyikapi masalah ini.

“Keseriusan ini dapat diwujudkan melalui beberapa rumusan kegiatan yang konkret dan bermanfaat,” ujarnya, Senin (8/7).

Beliau merinci beberapa kegiatan, diantaranya:

1. Peningkatan Edukasi dan Keterampilan

Mengadakan seminar dan pelatihan yang membekali pemuda dengan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat, termasuk pelatihan kewirausahaan, teknologi, dan keterampilan hidup lainnya.

2. Kegiatan Keagamaan dan Spiritual

Meningkatkan kecintaan pemuda terhadap masjid melalui kegiatan keagamaan seperti kajian rutin, pesantren kilat, dan kegiatan sosial di masjid yang dapat memperkuat akidah dan moral pemuda.

3. Kampanye Anti-Narkoba dan Anti-Pergaulan Bebas

Melakukan kampanye intensif tentang bahaya narkoba dan pergaulan bebas melalui media sosial, seminar, dan diskusi publik, dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan contoh dan motivasi.

4. Kegiatan Olahraga dan Rekreasi Positif

Menyelenggarakan berbagai kompetisi olahraga dan kegiatan rekreasi yang sehat dan positif, sehingga pemuda memiliki alternatif kegiatan yang bermanfaat dan jauh dari pengaruh negatif.

5. Pendampingan dan Konseling

Menyediakan layanan pendampingan dan konseling bagi pemuda yang menghadapi masalah dari segi akademis, psikologis, maupun sosial.

Muhammad Zaid S.Pd.I juga menyatakan keyakinannya bahwa dengan adanya keseriusan dan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat, akan tercipta lingkungan yang lebih baik dan positif bagi pemuda di Serdang Bedagai.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan membimbing generasi muda kita agar mereka tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak mulia, cerdas, dan berprestasi,” pungkasnya.

Anggota Organisasi Kepemudaan Islam yang turut serta dalam upaya ini antara lain Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai, Pemuda Ansor Sergai, Pemuda Alwasliyah Serdang Bedagai, dan BKPRMI Serdang Bedagai.

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: