Soal Ricuh Munas HIPMI di Solo, Gibran: Halah, Kejadian Kecil Saja

Langkatoday.com, Stabat – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mendatangi lokasi Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Alila, Solo, Selasa (22/11) usai insiden perkelahian antarpeserta.

Putra Presiden Joko Widodo itu meminta agar kericuhan yang terjadi di Munas XVII HIPMI tersebut tidak dibesar-besarkan. Menurutnya, kericuhan tersebut hanya kejadian kecil.

“Halah, kejadian kecil saja,” kata Gibran yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina HIPMI Jawa Tengah itu.

Baca Juga

Meski diwarnai baku hantam, Gibran menganggap Munas HIPMI di Solo tetap berjalan lancar. Ia memastikan pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI itu tetap berjalan sesuai rencana.

“Insyaallah lancarlah ya. Pleno diselesaikan siang ini, atau kalau molor ya sore nanti,” katanya.

Ia mengaku telah mendapatkan keterangan dari Panitia Munas terkait kejadian semalam. Ia meminta semua pihak tidak perlu melaporkan kejadian tersebut kepada Polisi.

“Kalau soal itu tanya Pak Kapolres saja. Tapi kekeluargaan aja, wong cah enom kok (anak muda kok),” katanya.

Baca Juga
1 of 166

Gibran berharap insiden tersebut tidak berdampak kepada citra Kota Solo.

“Pemilihan apapun ya diselesaikan dengan kekeluargaan. Pokoknya kita tidak ingin ada kejadian-kejadian yang jelek terjadi di Solo,” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Surakarta Kombes Pol. Iwan Saktiadi mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan terkait insiden perkelahian di Munas HIPMI tersebut. Polres, katanya hanya mendorong agar HIPMI bisa menyelesaikan pertikaian tersebut secara kekeluargaan.

“Kami hanya memediasi saja agar ini diselesaikan diselesaikan secara internal saja,” katanya. (rel/cnn)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya