Kabid SD Dinas Pendidikan Langkat Positif Konsumsi Narkotika Usai Tes Urin

LANGKATODAY.COM, Binjai – Kabid SD Disdik Langkat Muhammad Ridwan dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika, usai terjaring razia di Diskotek Blue Star, Selasa (2/4/2024) dini hari.

Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panlewen menegaskan, Ridwan diyakini menkonsumsi pil ekstasi dari hasil ter urin yang dijalaninya.

“Ya benar, positif narkoba. Ridwan tak sendirian, ada puluhan orang lainnya yang postif usai menjalani tes urin usai razia kemarin. Saat ini sudah kita angkut ke BNN untuk assesmen,” kata Rio, Rabu (3/4/2024) sore, sembari menegaskan, akan mendalami asal muasal barang haram tersebut.

Selain Ridwan yang menjadi sorotan karena jabatannya, ada dua ASN lainnya dan dua tenaga nonorer di Pemkab Langkat yang terjaring razia.

Dua ASN tersebut adalah Muamar Lubis dan Edianta PA, serta dua honorer bernama Akmal Ahmadi dan Feri Fadli.

“Ada ASN Pemkab Langkat Lainnya yang juga kita amankan,” tutur Rio.

Dinformasikan sebelumnya, oknum Kabid SD Dinas Pendidikan Langkat Muhammad Ridwan diduga terjaring razia di tempat triping (Diskotek), Selasa (2/4/2024) dini hari.

Bersama 73 orang lainnya, Muhammad Ridwan yang sedang asik triping di Diskotek Blue Star di Desa Emplasmen, Sei Bingai, Langkat, diboyong aparat kepolisian ke Mapolres Binjai. Dari sana, satu pucuk senjata api merek Makarov pabrikan Rusia turut diamankan.

Kasi Humas Polres Binjai Iptu Riswansyah menerangkan, razia tersebut dilaksanakan untuk menjaga kamtibmas selama bulan Suci Ramadhan.

“Razia itu juga untuk menindaklanjuti arahan dari Kapolda Sumut,” beber Riswansyah, Selasa (2/4/2024) malam.

Razia itu sendiri, kata Riswansyah, dipimpin langsung Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panlewen. Di mana, sebelum melakukan razia, Rio menggelar apel sekira jam 00.30 WIB, dan memberikan arahan kepada seluruh personel yang akan diterjunkan ke lokasi.

Dari 74 orang yang terjaring razia, 34 orang diantaranya positif mengkonsumsi narkotika. “Hasil razia diamankan 74 orang. Diantaranya 47 pria dan 27 wanita. Setelah diamankan, dilakukan tes urin dengan hasil positif narkoba, 24 pria dan 10 wanita,” tutur Riswansyah.

Selain mengamankan pengunjung, Polres Binjai juga memboyong 8 unit mobil pribadi, 8 sepeda motor ke markas guna dijadikan barang bukti. Selain itu, turut diamankan 2 HP android, sepucuk senjata api merek Makarov beserta 1 butir peluru tajam, uang Rp 645 ribu dan tiga pecahan pil ekstasi.

Dari video yang dirilis Polres Binjai, terlihat jelas Muhammad Ridwan mengenakan baju kaos warna merah maroon dan celana jeans pendek warna biru dongker saat hendak diboyong ke Mapolres Binjai.

Menurut informasi yang beredar di lingkungan Dinas Pendidikan Langkat, Muhammad Ridwan sudah ‘akrab’ dengan dunia hiburan malam. Ia disebut – sebut sering ke diskotek sejak beberapa tahun belakangan. (rel/telisik)

Bacaan Lainnya: