Mengenal Sosok Syarifah Fadlun Yahya, Istri Penyabar

Sosok Syarifah Fadhlun Yahya Istri Habib Rizieq

LANGKATODAY.com – Habib Rizieq Shihab menikah dengan Syarifah Fadhlun Yahya sang istri di tahun 1987. Adapun pernikahan keduanya terjadi dari hasil perjodohan.

Dilansir dari habibrizieq.com, nama lengkap istri Habib Rizieq Shihab ini adalah Asy-syarifah Fadhlun binti Fadhil bin Hasan Ibnul Habib Al Mufthi Usman bin Yahya.

Istri sang ulama ini biasa dipanggil Syarifah Fadhlun Yahya. Gelar Syarifah yang disematkan pada istri Habib Rizieq Shihab ini ternyata buka sembarang gelar.

Dalam buku ‘125 Cerita Fakta Islam yang Unik dan Menakjubkan’ menjelaskan, gelar Syarifah merupakan gelar yang diberikan kepada para wanita keturunan Nabi Muhammad dari pihak Hasan bin Ali.

Habib Rizieq Shihab dan Syarifah Fadhlun Yahya ini menikah pada 11 September 1987. Dari pernikahan 35 tahun, HRS dan istri dikarunia 7 orang anak yang 6 perempuan dan satu laki-laki.

Nama anak Rizieq Shihab ada Rufaidah Shihab, Humaira Shihab. Kemudian Zulfa Shihab, Najwa binti Rizieq Shihab, Mumtaz Shihab, Fairuz Shihab, serta Zahra Shihab.

Sosok Syarifah diketahui sebagai seorang istri penyabar. Lantaran beragam masalah menghantam Habib Rizieq Shihab.

Syarifah dengan setia menunggu dan membela sosok suaminya.

Namun kini berita dukacita menghampiri keluarga besar Habib Rizieq Shibab, dikabarkan sebelumnya bahwa Istri Habib Rizieq telah meninggal dunia karena sakit yang di alami selama ini.

Bacaan Lainnya: