Jelang Pilpres, Ratusan Ulama hingga Tokoh se-Jawa Mataraman Deklarasi Dukung AMIN

LANGKATODAY.COM – Ratusan ulama, kiai, habib, dan tokoh se-Jawa Mataraman mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN dalam Pilpres 2024, yang digelar pada 14 Februari depan.

Pernyataan deklarasi ini dibacakan perwakilan tokoh yang hadir, ustaz Rahmat, dalam acara Anies Sapa Mataraman di GOR Lembupeteng, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (8/2/2024).

Dalam deklarasi yang juga dibacakan bersama ribuan orang massa kampanye tersebut, mereka menyatakan dukungan pada Anies-Muhaimin, mengajak saudara dan teman untuk sama-sama berjuang memenangkan AMIN.

“Dengan menyebut asma-Mu ya Allah, dengan memohon ridh-Mu, kami yang berkumpul di sini, para ulama,, habaib, umat Islam, tokoh masyarakat Mataraman, berjanji akan mendukung paslon nomor 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar,” begitu bunyi deklarasinya.

“Kami berjani akan mengajak saudara dan teman-teman untuk sama-sama berjuang memenangkan AMIN. Kami berjanji pada 14 Februari kami dan keluarga kami akan datang ke TPS untuk menyoblos paslon nomor 01 Anies-Muhaimin,” katanya.

Rahmat melanjutkan, “Kami berjanji untuk memilih caleg dari partai pengusung paslon nomor urut 01, yaitu Nasdem, PKB, PKS, Partai Umat.”

“Kami berjanji setelah pemungutan suara kami akan mengawal seluruh proses perhitungan sampai selesai untuk menjamin tak terjadi kecurangan. Kami memohon pada-Mu ya Allah, ridai perjuangan kami memenangkan Anies-Muhaimin. Aamiin.”

Atas dukungan ini, capres nomor urut 01 Anies Baswedan menyatakan takzim dan terima kasih, dan berharap gerakan perubahan terlaksana.

“Salam takzim dan terima kasih atas dukungan dan doa, semoga amanah ini diringankan. Insya Allah gerakan perubahan ini terlaksana,” kata Anies.

Adapun berbagai daerah di wilayah eks-karesidenan Mataraman itu, mulai dari Tulungagung, Blitar, Kediri, Nganjuk, Trenggalek hingga Pacitan, dan Ponorogo. (rel/inilah)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: