Harga Beras di Balikpapan Diklaim Masih Normal

LANGKATODAY.COM – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Balikpapan menjamin bahwa harga beras masih dalam batas normal dan stok beras masih mencukupi hingga Juni 2024.

Kepala Disdag Balikpapan Haemusri Umar mengatakan, berdasarkan data nasional, harga beras medium adalah Rp13.000 per kilogram dan premium Rp17.500 per kilogram.

“Harga ini masih wajar jika dibandingkan dengan harga di Kota Balikpapan. Namun, memang ada penurunan stok beras di pasar tradisional, sehingga hanya tersedia beras premium,” kata Haemusri Umar kepada media, Senin (26/2/2024).

Menurut Haemusri, stok beras di Balikpapan saat ini sekitar 3.300 ton dari total 11.600 ton untuk seluruh Kaltim dan Kaltara.

“Beras ini merupakan bantuan impor dari Thailand,” ungkapnya.

Selain itu, Haemusri mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengadakan operasi pasar murah menjelang bulan suci Ramadan. Operasi pasar murah ini tidak hanya menyediakan beras, tetapi juga komoditas pangan lainnya.

“Kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan cara yang teratur. Untuk gas 3 kg, kami juga telah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk memastikan ketersediaannya,” pungkasnya. (rel/bisnis)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: