Bikin PT Murah

Cari Berkah di Konser Blackpink, Bapak Penjual Merchandise Dibantu Promo Blink

Langkatoday.comKonser musik girl band asal Korea Selatan Blackpink akan mengguncang Jakarta pada hari ini dan besok, Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2023. Diketahui, konser Blackpink akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Konser Blackpink memang ramai dibicarakan belakang ini, bahkan untuk pembelian tiketnya sudah dibuka mulai tahun 2022.

Konser Blackpink membawa efek berkah bagi penjual asongan, banyak masyarakat berbondong-bondong menjual segala jenis merchandise girl band asal Korea tersebut, mulai dari photo card, kipas bergambar Blackpink, gantungan kunci, pernak-pernik, dan lain sebagainya.

Menurut kicauan salah satu akun yang bernama @mastamaaaa_ di Twitter, ada seorang bapak tua yang terlihat duduk di bus Transjakarta sedang membawa sejumlah merchandise. Sontak unggahan tersebut ramai diperbincangkan dan Blink (sebutan untuk penggemar Blackpink) berbondong-bondong mencari penjual tersebut, untuk membeli dagangannya.

“Nanti kasih info biar Blink di sana tau jualannya di mana,” kata salah satu warga net @emptyspacee__ yang dikutip Sabtu (11/3/2023).

“Bapaknya tadi keliling tenda penukaran tiket. Jualan kipas dan bando, gampang ko nemunya,” balas Blink @HarunoKirei.

Twit tersebut sudah ramai dan telah menapat retweet oleh 3.000 orang lebih pengguna Twitter, dan telah mendapatkan like kurang lebih sebanyak 10 ribu.

Merchandise Blackpink Dijual dengan Harga Rp 20-30 Ribu

Menurut gambar yang diunggah akun @mastamaaaa_, terlihat bapak penjual merchandise Blackpink tersebut membawa sebuah tas berwarna kuning yang di dalamnya berisi beberapa kipas dan bando. Akun tersebut menyebut si bapak menjual barang dagangannya dengan harga mulai dari Rp 20-30 ribuan.

Dalam beberapa foto yang terlihat di media sosial Twitter, si bapak penjual tersebut terlihat tengah menawarkan dagangannya kepada pengunjung yang datang. Disebutkan pula lokasi penjualan tersebut berada di depan tenda loket penukaran tiket.

Tempat itu strategis, dan biasanya dilalui banyak orang, menjadikan pilihan untuk bapak penjual ini menjajakan dagangannya kepada orang-orang yang lewat.

Sejauh ini identitas penjual tersebut belum diketahui, hanya terlihat dia membawa sedikit barang.

Kekuatan Netizen

Tapi dengan kekuatan netizen Blink, bapak penjual merchandise tersebut sukses dicari keberadaanya.

Tak ayal para Blink pun berbondong-bondong menghampiri penjual tersebut dan membelinya. Selain murah, desain dari merchandisenya pun disebut sangat high quality atau berkualitas bagus.

“Eh gambarnya HD loh temen-teman Blinks tolong dibeli ya, semoga rejeki bapaknya lancar ya Allah aamiin,” kata salah satu warganet @jjinjan04.

Bahkan warga net meminta Blink yang ada disana untuk open jastip. “Ada yang bisa dititipin ga mau beli dagangan bapaknya,” yang di twit oleh @aeglej.

Jadwal Lengkap Konser Blackpink di Jakarta pada 11 – 12 Maret 2023

Konser Blackpink di Jakarta bertajuk Born Pink sangat dinanti-nanti bagi fans Blackpink yaitu Blink.

Sehari menjelang konser berlangsung, pihak promotor, IME Indonesia, membagikan jadwal lengkap perhelatan konser “Born Pink” di Jakarta selama dua hari. Jadwal ini wajib disimak oleh Anda yang akan menyaksikan konser ini.

Hari pertama, Sabtu 11 Maret 2023 gerbang utama akan dibuka pukul 12.00 WIB. Antrean untuk pemilik tiket soundcheck akan dimulai pukul 14.00 WIB dan pintu dibuka pukul 15.00 WIB. Sementara sesi soundcheck-nya sendiri akan dilangsungkan pada pukul 16.00 WIB.

General door dibuka pukul 16.30 WIB dan konser akan dimulai tepat pada pukul 19.00 WIB.

Sementara untuk pertujukan hari kedua, Minggu 12 Maret 2023 memiliki sedikit perbedaan. Gerbang utama dibuka pukul 12.00 WIB. Antrean pemilik tiket soundcheck dimulai pukul 13.30 WIB dan pintu untuk akses soundcheck dibuka pukul 14.30 WIB.

Sesi soundcheck-nya akan dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB. General door dibuka pukul 16.00 WIB dan konser akan dimulai tepat pada pukul 18.30 WIB, atau 30 menit lebih awal dari konser hari pertama.

Penonton Diimbau Naik Transportasi Umum

Promotor mengimbau penonton untuk datang ke lokasi konser menggunakan transportasi umum. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan lalu lintas di kawasan Senayan dan sekitarnya.

Penonton dapat menggunakan transportasi publik Trans Jakarta. Anda dapat turun di Halte Gelora Bung Karno, diteruskan berjalan 500 meter menuju Plaza Tenggara. Atau turun di Halte Polda Metro Jaya (1 kilometer ke Plaza Timur).

Selain naik Transjakarta, penonton juga dapat menggunakan MRT ke Stasiun Istora Mandiri, untuk selanjutnya jalan sejauh 700 meter menuju Plaza Timur. Atau Stasiun Senayan (900 meter ke Plaza Tenggara).

Bagi penonton yang tinggal di kawasan penyanggah kota Jakarta, dapat menggunakan KRL ke Stasiun Sudirman. Selanjutnya, dapat menggunakan MRT dari Stasiun Dukuh Atas BNI menuju Stasiun Istora Mandiri atau Stasiun Senayan.

Terkait bag policy, penonton dapat menggunakan purse, clutch bag, waist bag, drawstring bag dan sling bag. Tas ransel, tas jinjing berukuran besar serta koper tidak diperkenankan.

Barang-barang yang dilarang dibawa ke venue konser adalah tas besar, makanan dan minuman, botol air minum atau tumbler, payung, senjata api, senjata tajam, minuman beralkohol hingga narkotika.

Bacaan Lainnya: