Spanduk Rakyat Dukung AMIN Berbahan Karung: Sederhana tapi Gagasannya Besar

LANGKATODAY.com – Memasuki masa kampanye terbuka Pilpres 2024 sejak Selasa (28/11/2023), rakyat arus bawah terutama di Jakarta juga semakin terbuka menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Mereka mengemas bentuk dukungan dengan cara sederhana sesuai kemampuan masyarakat kebanyakan. Namun juga kreatif.

Seperti terlihat dari berbagai foto dan video pendek yang diterima, tampak sekelompok warga memasang spanduk di berbagai tempat di Jakarta. Seperti di pinggir jalan dan jembatan penyeberangan orang (JPO).

Spanduk tersebut berbahan karung dengan berbagai pesan yang ditulis menggunakan cat. Misalnya tertulis, “Perubahan Itu Mudah Dapat Kerja”, “Perubahan Itu Adil Makmur untuk Semua”, “Perubahan Itu Pupuk Murah dan Gampang Bahagia Indonesia”. Di semua tulisan tersebut terdapat kata “AMIN” di bawahnya.

“Perubahan itu anak Indonesia tercukupi gizinya, AMIN. Nah, yang sampingnya itu contoh anak Indonesia gizinya cukup,” kata seseorang dalam video saat membacakan salah satu isi spanduk di sebelah spanduk bergambar Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep.

Penggagas aksi tersebut, La Ode Basir, menjelaskan pembuatan spanduk berbahan karung ini atas inisiatif masyarakat untuk menyampaikan pesan dan gagasan perubahan dari pasangan AMIN. Dia menyebut ini merupakan spanduk rakyat yang spanduknya sederhana namun gagasannya besar.

“Semangatnya adalah bagaimana kami sebagai warga yang merasakan beratnya beban hidup akibat beras dan sembako naik, BBM naik, pendidikan mahal, hukum pandang bulu, susahnya cari kerja, ketimpangan ekonomi dan lain-lain bisa ambil peran dalam upaya perubahan menuju Indonesia lebih baik,” kata La Ode dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Caranya, sambung La Ode, yaitu dengan turun tangan, berperan aktif dalam kerja-kerja nyata mensosialisasikan gagasan pasangan capres yang membawa misi dan gagasan perubahan, yaitu pasangan nomor urut 1 Anies-Muhaimin.

“Di APK (alat peraga kampanye) ini kami sosialisasikan atau sampaikan pesan-pesan perubahan dari pasangan AMIN,” tutur aktivis sosial yang tinggal di Jakarta ini.

Sejauh ini pihaknya telah memasang spanduk rakyat itu di 100 titik di Jakarta, dan akan terus bertambah lagi karena pemasangan APK ini masih akan terus dilakukan

La Ode pun mengajak seluruh pendukung pasangan AMIN untuk turut turun langsung menyosialisasikan Anies-Muhaimin kepada masyarakat Indonesia di wilayah masing-masing.

“Ini gerakan rakyat. Gagasan perubahan untuk rakyat. Semua rakyat ayo berperan untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin,” tegasnya. (rel/inilah)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: