AMIN Ditargetkan Raih 80 Persen Suara di Kota Binjai

Anies Baswedan saat melakukan kunjungan safari politik di Masjid Agung Kota Binjai, Kamis (02/11/2023), Foto: Lasmanto AP

LANGKATODAY.com – Ribuan jemaah tumpah-ruah memadati Masjid Agung Kota Binjai, Sumatera Utara, saat menyambut kedatangan Bakal Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, yang melakukan kunjungan silaturahmi ke daerah itu pada Kamis (2/11/2023) malam.

Kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut seketika menjadi sasaran kejaran, pelukan, dan swafoto para jamaah dan simpatisan pendukungnya, yang datang dari berbagai daerah dan rela menanti sejak siang hari.

“Selamat datang di Kota Binjai Pak Anies, Presiden kami berikutnya,” teriak para jemaah Masjid Agung Kota Binjai, sesaat setelah selesai melaksanakan Salat Magrib berjemaah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MEDIA LANGKAT (@langkatodaycom)

Pantauan wartawan, Anies Rasyid Baswedan tiba di Masjid Agung Kota Binjai sekira pukul 18.50 WIB. Dia hadir setelah menyelesaikan kunjungan silaturahmi dengan masyarakat di Balai MABMI Kabupaten Langkat.

Namun dalam kunjungannya di Masjid Agung Kota Binjai, Anies justru batal menjadi imam Shalat Magrib, karena datang terlambat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Usai berwudhu dan melaksanakan ibadah Salat Magrib berjamaah bersama rombongannya, Anies lantas menyapa seluruh jemaah yang hadir.

“Ini kali pertama saya datang dan berwudhu di Kota Binjai. Walau ini pertama, Tapi insyaAllah ini bukan pertemuan silaturahmi kita yang terakhir,” ujar Anies, didampingi para pimpinan dan fungsionaris daerah partai politik pengusungnya.

Dalam sambutannya, Anies mengaku terharu mendapat sambutan luar biasa dari ribuan jamaah Masjid Agung dan masyarakat Kota Binjai. Dia pun sangat berharap, pertemuan silaturahmi ini semakin memudahkan langkah bersama untuk mewujudkan perubahan.

“Ini silaturahmi yang mengesankan. Tangan kita mungkin tidak saling berjabat. Mata kita mungkin tidak saling memandang. Tapi InsyaAllah hati kita tetap satu. Mudah-mudahan ini pertanda doa dan ikhtiar kita diijabah oleh Allah,” jelas Anies, sembari mengajak seluruh jemaah untuk bersalawat.

Sebelum mengakhiri kunjungannya itu, Anies turut mendoakan agar bangsa dan negara Indonesia, terutama masyarakat Kota Binjai, senantiasa diberikan Allah keberkahan, serta rahmat kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan.

Tidak lupa dia turut mendoakan warga Palestina agar tetap diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah, menyusul invasi Israel terhadap negara itu.

“Ya Allah, kami mohon lindungi dan selamatkan saudara-saudara kami di Palestina. Bebaskan mereka dari penjajahan Israel. Jadikan mereka yang wafat di sana sebagai syuhada-syuhada penghuni surgaMu,” ujar Anies.

Dari situ, Anies dan rombongan, beserta para pimpinan dan fungsionaris daerah partai politik pengusung, beranjak menuju Restoran Pondok Kebun Punokawan untuk menghadiri jamuan makan malam bersama para bacaleg dan simpatisan pendukungnya.

Menyikapi kunjungan ini, Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Binjai, Edi Putra Sitepu, yang hadir bersama Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Binjai, Muhty Ardiansyah, mengaku, pihaknya optimis Pasangan Anies-Muhaimin akan mampu meraup suara dominan di Kota Binjai pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 mendatang.

“Target kita di Binjai 80 persen, dan itu sangat realistis,” ungkap Edi, selepas makan malam bersama Calon Presiden, Anies Baswedan, beserta para pimpinan dan fungsionaris partai politik Koalisi Perubahan, di Restoran Pondok Kebun Punokawan, Kota Binjai.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Binjai, Dicky Gusmal. Dia menilai, tingginya antusiasme masyarakat Kota Binjai untuk bertemu langsung dengan Calon Presiden Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan, merupakan indikator kuat besarnya dukungan bagi Pasangan Anies-Muhaimin.

“Dengan hadirnya Pak Anies di Kota Binjai dan tingginya antusiasme masyarakat untuk menyambut beliau, menandakan kemenangan di Pilpres 2024 sudah di depan mata,” ucap Dicky, didampingi (Plt) Bendahara DPC PKB Kota Binjai, Lidya Nova. (rel/idn)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: