Demo APDESI Ricuh, Massa Unjuk Rasa Rusak Tembok DPR Pakai Palu

LANGKATODAY.COM – Demonstrasi yang dilakukan massa Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) ricuh. Pendemo mencoba merusak tembok Gedung DPR, Rabu (31/1).

Salah seorang pendemo terlihat menggunakan sebuah palu berukuran cukup besar dan memukulnya ke arah tembok gedung. Alhasil, tembok pun berlubang imbas pukulan tersebut.

Tak hanya itu, pendemo juga memasang tali tambang di pagar besi dan berupaya menariknya untuk merobohkan pagar tersebut.

Hingga saat ini demonstrasi masih berlangsung. Jalan Gatot Subroto arah Slipi juga masih ditutup untuk menghindari penumpukan kendaraan.

Massa aksi sempat merangsek ke ruas Tol Dalam Kota dan melakukan penutupan jalan. Namun aksi tersebut bisa dihentikan dan blokade kembali dibuka.

“Pukul 12.45 WIB jalan tol kembali dibuka setelah dilakukan pendorongan dan imbauan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro saat dikonfirmasi.

Sebanyak 2.304 personel gabungan untuk mengamankan aksi tersebut. Unjuk rasa bertajuk ‘Aksi Bersama Desa Jilid III’ tersebut mengusung tuntutan revisi UU Desa. (rel/cnn)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Berita Langkat dan Dunia (@langkatodaycom)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: