Syah Afandin Dilantik sebagai Ketua KONI Langkat

Foto: Diskominfo Langkat

LANGKATODAY.COM – Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin dilantik menjadi Ketua Umum KONI Langkat beserta 62 orang lainnya masa bakti 2024-2028 yang dilakukan oleh Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis.

Pelantikan itu dilaksanakan di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati, di Stabat, Senin (12/2).

Dimana pelantikan Syah Afandin ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Sumut Nomor 16/KONI-SU/II/2024 yang sebelumnya berdasarkan hasil musyawarah KONI Langkat (27/1) di gedung PKK Stabat.

Syah Afandin pada kesempatan itu menyampaikan alasannya menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Langkat karena punya ekspektasi besar untuk Kabupaten Langkat, karena Langkat gudangnya olahragawan sehingga dapat bisa lebih dimaksimalkan lagi untuk prestasi Langkat maupun Sumatera Utara.

“Apalagi Langkat ditunjuk sebagai tuan rumah PON 2024 salah satu cabang olahraga. Kami akan persiapkan atlet- atlet terbaik kami untuk PON 2024 dan kami juga akan mempersiapkan tempat dan prasarana untuk kegiatan olahraga besar tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan dalam kepemimpinannya akan menjamin masa depan atlet Kabupaten Langkat.

“Dimana PR besar kita yaitu masa depan atlet Kabupaten Langkat yang punya potensi tetapi masih takut masa depannya di dunia olahraga. Makanya kita bekerja sama dengan beberapa PT, pengusaha, sehingga ada jaminan untuk masa depan atlet Kabupaten Langkat.” ucapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan “target Kabupaten Langkat dengan ketua umum baru dan semangat baru, harus masuk ranking dua untuk Sumatera Utara di pekan olahraga yang akan datang, karena potensi Langkat sangat luar biasa” ucapnya

“Pentingnya kordinasi dengan perangkat organisasi dan dengan KONI kecamatan, jika itu dibina baik, saya yakin Kabupaten Langkat akan lebih baik dan semakin berjaya,” harapnya. (rel/antara)

Bacaan Lainnya: