Bikin PT Murah

Telah Dibuka, Beasiswa Pascasarjana BAZNAS Tahun 2023

Langkatoday.comBadan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kembali membuka kesempatan bagi amilin/amilat yang berprestasi untuk mendapatkan Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam tahun 2023 di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Beasiswa ini bertujuan untuk mendorong pengembangan ilmu dan penelitian di bidang filantropi Islam serta memberikan kesempatan kepada mahasiswa berpotensi yang ingin menyumbangkan pemikiran dan penelitiannya untuk kesejahteraan umat.

Untuk menjadi penerima beasiswa ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi calon pendaftar, diantaranya:

  • Mereka harus menjadi Warga Negara Indonesia dan mampu membuktikannya melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK).
  • Mendapatkan rekomendasi dari Pimpinan atau Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan BAZNAS tempat mereka bernaung.
  • Pendaftaran beasiswa dilakukan secara online melalui website resmi Kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di https://pps.uin-suka.ac.id. Calon pendaftar dapat memilih jenis beasiswa yang diminati, antara Beasiswa BAZNAS Magister atau Beasiswa BAZNAS Doktor.
  • Peserta tidak sedang menerima beasiswa lain dari lembaga manapun.
  • Melampirkan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) serta Transkrip nilai dari pendidikan sebelumnya.
  • IPK calon penerima harus mencapai setidaknya 3,25 dari skala 4,00
  • Membuat proposal singkat atau sinopsis rencana penelitian adalah bagian penting dari proses pendaftaran. Proposal ini harus berisi latar belakang, rumusan masalah, tujuan dan signifikansi penelitian, kajian pustaka, kerangka teoretis, metode penelitian, daftar pustaka, serta timeline dan rencana penelitian.

Beberapa dokumen lain yang harus dilengkapi meliputi pas foto berwarna terbaru ukuran 4×6, fotokopi KTP dan KK, serta surat pernyataan dan surat rekomendasi dari Pimpinan atau SDM BAZNAS. Semua surat rekomendasi dan pernyataan harus ditulis dengan tangan.

Bagi yang tertarik, periode pendaftaran beasiswa dimulai pada tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2023. Setelah pendaftaran selesai, akan dilakukan seleksi administrasi pada tanggal 24 hingga 26 Agustus 2023.

Calon penerima beasiswa yang lolos seleksi administrasi akan menghadapi tahap seleksi wawancara pada tanggal 28 hingga 31 Agustus 2023. Pengumuman akhir dan daftar ulang akan dilakukan pada tanggal 2 hingga 3 September 2023.

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang panduan dan informasi terkait Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam tahun 2023?

Kamu bisa mengunjungi link panduan resmi di:

https://bit.ly/panduan-beasiswapascasarjanaBAZNAS2023

Dengan adanya Beasiswa Pascasarjana Filantropi Islam ini, diharapkan akan muncul lebih banyak peneliti muda yang berdedikasi untuk memajukan ilmu filantropi Islam di Indonesia.

Semoga beasiswa ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa berbakat untuk mengembangkan potensi dan mengambil peran dalam membangun masyarakat yang lebih berdaya.

Sumber: pps.uin-suka.ac.id

Bacaan Lainnya: