Blak-blakan AHY soal Pertemuan Prabowo dan SBY: Ingin Sahabatnya Sukses

LANGKATODAY.COM – Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) blak-blakan mengungkap agenda pertemuan Capres 02 Prabowo Subianto dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Jumat (23/2/2024) malam.

Menurut AHY, pertemuan itu menjadi bukti para elite tokoh politik mesti menjaga hubungan yang baik, terutama para pemimpin bangsa.

“Yang kami syukuri adalah hubungan Pak Prabowo dengan Pak SBY ini seperti sahabat, yang saling membutuhkan dalam arti ingin sahabatnya sukses,” kata AHY di Jakarta, Sabtu (24/2/2024).

AHY mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut terkait isi pertemuan Prabowo dengan SBY.

Putra sulung SBY itu mengatakan bakal segera meminta penjelasan ayahnya terkait pertemuan tersebut.

“Terus terang, saya sendiri belum mendapatkan ceritanya. Jadi, saya setelah ini ingin mendengar juga,” jelasnya.

Meski demikian, AHY menilai pertemuan Prabowo dengan SBY bisa menjadi contoh yang baik dalam bernegara. Sebab, dia mengaku hubungan baik mesti berlangsung, demi menjaga kerununan bangsa dan negara.

“Hubungan saling menghormati ini menurut saya sesuatu yang sangat baik. Ini harus menjadi model dalam hubungan antara tokoh bangsa,” imbuhnya.

Dikatakan pula bahwa pertemuan itu dilandasi niat baik kedua tokoh. Prabowo dengan niat baik ingin mendengarkan masukan dari SBY.

Sebaliknya, SBY dengan niat yang baik juga ingin memberikan masukan termasuk pengalaman kepada Prabowo Subianto. Menurut AHY, pertemuan tokoh bangsa tidak harus dilakukan di hadapan banyak kamera wartawan.

Pertemuan dapat dilakukan tertutup dan terbatas namun benar-benar dengan niat baik untuk saling memberikan dukungan. (rel/tvone)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: