Set Top Box laris manis di Kabupaten Langkat

Sumber foto: M Salim/elshinta.com

Langkatoday.com – Penjualan Set Top Box (STB) laris manis di sejumlah toko elektronik di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Hal itu dikarenakan adanya peralihan siaran TV Analog ke TV Digital yang dimulai 30 Juli 2023 lalu.

Muhammad Rasyid (42) salah seorang pemilik toko elektronik di Kacangan, Karang Gading, Kecamatan Secanggang mengatakan, dalam dua hari dia sudah menjual sebanyak tiga box atau 120 pcs STB. Rasyid mengaku masih ada stok dua box lagi, namun bila hari ini habis maka dia tidak tahu mau belanja kemana.

Selain itu disebutkan Rasyid, bahwa dia menjual STB ke konsumen dengan harga bervariasi sesuai merk. Dari mulai harga Rp.220 ribu sampai Rp.250 itu sudah termasuk ongkos pasang dan konsumen terima nyala.

“Alhamdulillah, STB laris manis, saya jual sekaligus pasang di rumah konsumen sesuai permintaan merk dengan harga bervariasi, kalau stok saya habis, saya juga bingung mau beli dimana, karena semua toko elektronik menyediakan STB,” katanya seperti dikutip dari laman Elshinta.com, Sabtu (2/8).

Toko elektronik Uya Bersaudara milik Muhammad Rasyid ini buka dari pukul 9.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Namun diluar jam itu dia bersama anggotanya memasang STB di rumah konsumen hingga malam hari.

Salah seorang konsumen bernama Sagi (61) mengaku terpaksa membeli STB karena tidak dapat bantuan STB dari pemerintah. Sedangkan dia penggemar sepak bola, dia sedikit kecewa dengan peralihan siaran TV ini, tapi karena dia pencinta sepak bola dia beli juga STB.

“Kalau gak beli STB gak bisa nonton sepak bola saya, katanya U-17 mau dimulai terpaksa beli STB ini,” katanya sambil tertawa.

Bacaan Lainnya: