Tak Pernah Masuk, 2 Guru di SMPN 1 Stabat Lulus PPPK

LANGKATODAY.COM – Dua guru SMP Negeri 1 Stabat Kabupaten Langkat dinyatakan lulus seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) beberapa waktu lalu.

Namun anehnya dua guru bernama Prasetya Agung Bintana (PAB) dan Irwan Syahputra (IS) yang lulus PPPK itu, tak pernah terlihat disekolah sejak 2021 kemarin. Bahkan keduanya masih ada di dalam Dapodik SMPN 1 Stabat.

“Sejak 2021 kemarin gak pernah keliatan alias seperti siluman. Gak pernah kelihatan ngajar, tapi kok bisa lulus PPPK,” ujar narasumber yang meminta identitasnya tidak disebutkan, Jumat (1/3/2024).

Lanjut narasumber, status PAB di Dapodik tahun 2023/2024, tercatat sebagai guru BK. Sedangkan IS warga Tandam Hilir masih tercatat sebagai Guru mata pelajaran (Mapel).

Tak hanya itu, parahnya dua orang honorer berinisial MYF dan SP yang bertugas sebagai tenaga administrasi, diduga juga tak pernah terlihat di SMPN 1 Stabat.

Informasi yang diperoleh, salahsatu tenaga administrasi itu, diduga menantu salahsatu Kepada Bidang (Kabid) di Dinas Pendidikan Langkat.

“Kok bisa pula seperti itu dibiarkan berlarut-larut. Sementara, kami yang juga tenaga honorer harus tetap menjalankan tugas. Tapi yang seperti itu terkesan dipelihara dan dipertahankan. Kami minta agar hal ini ditindaklanjuti aparat penegak hukum. Harus diusut tuntas,” ucap narasumber.

Sementara, Kepala SMPN 1 Stabat, Tian Kaban saat dikonfirmasi, membantah hal tersebut. Tak hanya itu, Tian mengatakan jika kabar tersebut tidak benar.

“Salah berita itu,” singkat Tian.

Tian menambahkan, jika ingin kebenarannya, ia meminta wartawan untuk bertemu.

“Kalau ingin jelasnya, baiknya kita ketemu,” tutup Tian.

Bacaan Lainnya: