Sebanyak 117 Mahasiswa STAI- JM Laksanakan KKN di Kecamatan Secanggang

LANGKATODAY.COM – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat Syah Afandin yang diwakilkan Staf Ahli Bid SDM Sosial dan Kemasyarakatan Sujarno melepas 117 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam Jam’iyah Mahmudiyah (STAI – JM) Tanjung Pura, di halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (05/02/2024).

Sambutan tertulis Plt Bupati Langkat di bacakan oleh Sujarno saat pelepasan para Mahasiswa tersebut.

Plt Bupati Langkat mengucapkan terimakasih kepada civitas akademika STAI JM Tanjung Pura yang telah memilih Kabupaten Langkat menjadi lokasi tujuan kegiatan pengabdian masyarakat.

“Saya berharap, melalui KKN ini para mahasiswa dapat bersosialisasi dan berinteraksi dengan baik di tengah-tengah masyarakat, sembari belajar menjadi pemimpin,” ujarnya.

“Serta dapat memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat akan arti pentingnya perilaku hidup bersih, sehat dan peduli lingkungan, serta senantiasa menguatkan persaudaraan dalam semangat kegotong royongan,” sambungnya.

Lebih lanjut disampaikan Syah Afandin, dalam hal ini ia meminta para mahasiswa dapat memberikan warna positif kepada generasi muda di lokasi digelarnya KKN.

Dapat menjalin hubungan secara aktif kepada para tokoh masyarakat dengan tetap menghargai dan menghormati nilai-nilai adat istiadat yang ada. Selain itu juga, mahasiswa harus bisa mendukung program program pemerintahan desa yang ada.

“Intinya harus ada sinergitas antara semua elemen masyarakat di sana, sehingga apapun program yang akan dibuat bisa tercapai,” pungkasnya.

Bacaan Lainnya: