Mempererat Silaturahmi, PD IPM Sergai Lakukan Safari Ramadhan

Langkatoday.com | Serdang Bedagai –   Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Serdang Bedagai melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H di Masjid Taqwa Desa Karang Anyar Kecamatan Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai yang merupakan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Karang Anyar (Sabtu, 01/04/2023).

Azri Muharammsyah selaku ketua umum PD IPM Serdang Bedagai menyampaikan

“Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan program tahunan PD IPM Serdang Bedagai yang di selenggarakan oleh Bidang Kajian Dakwah Islam, kegiatan ini telah dilakukan secara estafet oleh kepemimpinan yang menjabat disetiap periodenya, sehingga kami melanjutkan program tersebut pada saat ini”

Lebih lanjut, Azri mengutarakan Safari Ramadhan ini dilaksanakan sebagai bentuk pelatihan bagi kader-kader IPM agar berani tampil menyampaikan dakwah di masyarakat, Sebagaimana yang terdapat pada Surah Muhammad Ayat 7. “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu”, saya berharap suatu saat nanti mereka dapat mengimplementasikan pengalaman berdakwah tersebut untuk membela agama Allah SWT.  Tidak hanya itu kegiatan ini betujuan untuk mempererat tali silaturahmi, serta konsolidasi antar anggota kami yang ada di masing-masing kecamatan.

Bapak Sukamto selaku Ketua Ranting Muhammadiyah Desa Karang Anyar mengatakan sangat mengapresiasi semangat kader PD IPM Serdang Bedagai dalam melaksanakan safari ramadhan, “Kami mendukung kegiatan positif ini semoga dapat memotivasi anak-anak muda di desa karang anyar ini”.

Acara Safari Ramadhan Pelajar Muhammadiyah Serdang Bedagai tersebut digelar secara hikmat dengan penuh rasa persaudaraan. Agenda itu dirangkai dengan buka bersama, sholat maghrib dan isya, serta tarawih berjamaah yang dilanjutkan dengan Kuliah Tujuh Menit (Kultum).

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: