Gubernur Edy Rahmayadi: Kita Kembalikan Kejayaan UISU!

Langkatoday.com – Milad ke-71 Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berlangsung di Auditorium Kampus UISU, Jalan Sisingamangaraja Medan, Sabtu (07/01/2023)

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut, Nawal Lubis, menghadiri acara itu. Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, juga hadir. Baik Nawal maupun Musa Rajekshah, adalah sama-sama alumni UISU.

Milad ke-71 UISU tahun ini berlangsung semarak. Hadir juga Ketua Yayasan UISU, Ismet Daniel Nasution, Ketua Senat UISU, Djohar Arifin, dan jajaran guru besar serta dosen, serta Rektor Universitas Panca Budi, Bhakti Alamsyah, Ketua PMI Sumut, Rahmat Shah, dan sejumlah OPD Pemprov Sumut.

Gubernur Edy Rahmayadi berharap UISU menjadi kampus unggul di Indonesia. Milad ke-71 kali ini menurutnya, harus menjadi momentum mengintrospeksi diri agar kejayaan UISU bisa dicapai.

Dengan sejarah yang kuat, Edy Rahmayadi yakin UISU mampu menjadi universitas terbaik. “UISU kampus tertua di Sumatera Utara, usianya sudah 71 tahun dan memiliki sejarah yang kuat, kita introspeksi diri agar bisa mengembalikan kejayaan kampus ini,” kata Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Read More

Menurut mantan Pangkostrad itu, keberhasilan UISU menjadi salah satu kampus terbaik di Indonesia, akan berdampak besar pada Sumber Daya Manusia (SDM) Sumut. Sehingga bisa membantu mempercepat pembangunan di Indonesia, khususnya Sumut.

“Bila kampus ini besar, tentu mahasiswa-mahasiswanya juga hebat, coba kita lihat lulusan UISU sebelumnya, merupakan orang-orang berprestasi seperti Djohar Arifin, Wakil Gubernur Musa Rajekshah, bahkan saya juga pernah kuliah di sini dan masih banyak lagi,” kata Edy menjawab wartawan usai acara.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, mengatakan bukan hal yang mudah untuk mendirikan UISU karena pada saat itu kondisi Indonesia belum sepenuhnya stabil. Saat ini, kondisi lebih baik dan dia berharap UISU bisa meraih kejayaannya lagi.

“Enam tahun setelah Indonesia merdeka, kampus ini didirikan, kondisi Indonesia pada saat itu pun belum stabil, tetapi pendahulu kita sudah memikirkan untuk mendirikan universitas, bahkan kalau dibilang makan pun sulit pada saat itu, kondisi sekarang tentu tidak seperti itu dan saya yakin kita mampu membesarkan universitas ini,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Rektor UISU Yanhar Jamaluddin, saat ini universitas yang dia pimpin berada di peringkat ke-208 di Indonesia, berdasarkan data UniRank dan posisi 132 di Web of University.

“Seperti itulah update posisi kita saat ini dengan total mahasiswa 8.848 orang dan 328 dosen. Kita terus berupaya, bekerja keras untuk meningkatkan kualitas kampus tertua di Sumatera Utara ini,” kata Yanhar Jamaluddin. (mdn)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Butuh Website? Hubungi Dapur Website Indonesia

Related posts