Bawaslu Langkat Open Recruitment Pengawas TPS Pemilu 2024

LANGKATODAY.comBawaslu Kabupaten Langkat membuka rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Pemilu 2024 sebanyak 3.127 orang se-Kabupten Langkat.

“Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi PTPS dapat mendaftarkan diri pada 2-6 Januari 2024 di Panwaslu Kecamatan masing-masing,” kata Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kabupaten Langkat, Rika Sari, Senin (25/12).

Dijelaskan Rika, bagi pendaftar PTPS harus memperhatikan syarat yang disiapkan panitia pelaksana rekrutmen, agar ketika mendaftar tidak ada kesalahan.

Adapun syarat yang harus terpenuhi oleh calon PTPS, diantaranya usia minimal 21 tahun saat mendaftar, pendidikan paling rendah SMA/Sederajat, tidak pernah dipidana paling lama 5 tahun dan bebas narkoba.

“Untuk persyaratan lengkapnya, para calon PTPS dapat mendatangi langsung kantor Panwaslu Kecamatan di daerahnya masing-masing,” sebut Rika.

Selain itu, para pelamar juga dapat melihat langsung persyaratan menjadi calon PTPS di desa masing-masing.

“Pengumuman rekrutmen PTPS ini juga nantinya akan ditempel di kator-kantor desa di seluruh wilayah di Kabupaten Langkat dan pendaftaran calon PTPS di seluruh kecamatan se-Kabupaten Langkat, tidak dipungut biaya atau gratis,” pungkas Rika.

Bacaan Lainnya: