Raja Maroko Pimpin Selebrasi Kemenangan atas Spanyol di Jalanan

LANGKATODAY.COM – Raja Maroko Mohammed VI memimpin selebrasi kemenangan negaranya di jalanan usai kesuksesan timnas Maroko lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Raja Mohammed VI berbaur dengan warga Maroko di sebuah jalan kota Rabat. Ia mengibarkan bendera Maroko dari dalam mobil sementara orang-orang mengerumuninya.

“Raja secara mengejutkan ikut keluar ke [jalanan] di Rabat untuk merayakan keberhasilan Maroko mengeliminasi Spanyol melalui adu penalti sekaligus lolos ke perempat final, menggembirakan orang-orang,” tulis laporan Middle East Online.

Selain merayakan kegembiraan di jalan, Raja Mohammed VI juga memberi ucapan selamat langsung kepada timnas Maroko melalui sambungan telepon. Usai pertandingan kontra Spanyol, Rabu (6/12) dini hari WIB, sang Raja menghubungi Presiden Federasi Sepak Bola Maroko, Fouzi Lekjaa dan pelatih timnas Maroko, Walid Regragui.

“Raja memuji penampilan historis anggota tim nasional yang berhasil melebihi ekspektasi dan aspirasi rakyat Maroko, sekaligus berharap tim tetap berada di kompetisi untuk melanjutkan kejayaan sepak bola dan membawa bendera kerajaan,” tulis North Africa Post.

Raja Maroko juga mendapat ucapan selamat dari beberapa negara sahabat seperti Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Gabon Ali Bongo Ondimba, dan Pangeran Yordania Ibn Talal.

Maroko sukses melangkah ke babak delapan besar Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Spanyol lewat adu penalti. Kiper Maroko Yassine Bounou sukses menepis dua tendangan pemain Spanyol.

Maroko menjadi negara Afrika keempat yang melaju ke perempat final Piala Dunia. Selain itu, Maroko adalah bangsa Arab pertama yang mencapai titik setinggi ini di gempita bola dunia.

Di putaran berikutnya, Achraf Hakimi dan kawan-kawan akan menghadapi Portugal. Maroko akan kembali mencetak sejarah jika mampu menghentikan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Sumber: CNN

Bacaan Lainnya: