www.domainesia.com

Sahabat Ganjar Bangun Pos Ronda untuk Warga di Langkat

Langkatoday.com – Sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat.

Kali ini pendukung Ganjar Pranowo itu membangun pos ronda untuk warga di Dusun lV Tani Mekar, Desa Mekar Makmur, Kecamatan Sei Lapan, Kabupaten Langkat.

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kabupaten Langkat, Muhammad Rizki mengatakan pembangunan pos ronda tersebut dilakukan dengan gotong royong bersama warga setempat.

“Seluruh masyarakat yang ada di desa ini ikut andil untuk melaksanakan pembangunan pos ronda yang ada di desa ini. Menjaga ketertiban dan keamanan di desa ini,” ujar Rizki dalam siaran persnya, Kamis (14/9).

Dengan dibangunnya pos ronda itu, Rizki berharap dapat membuat warga lebih merasa aman, sekaligus dapat mencegah tindakan kriminalitas yang berpotensi terjadi.

Nantinya, warga akan secara bergiliran untuk melakukan ronda di pos tersebut untuk menjaga keamanan warga.

“Kami antisipasi dari kegiatan-kegiatan yang negatif pada masyarakat khususnya remaja-remaja, yang mungkin ada kemalingan di rumah-rumah. Kami sama-sama jaga ketertiban, sama-sama jaga malam untuk mengamankan dusun dan desa,” katanya.

Masyarakat pun sangat antusias saat bekerja sama membangun pos ronda pertama yang didirikan di daerah tersebut. Rizki menyebut, proses pembangun telah dimulai sejak seminggu terakhir.

Usbat Ganjar pun berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya untuk masyarakat di Kabupaten Langkat.

Rizki mengatakan, sukarelawan ini mengagendakan untuk melakukan aksi penanaman pohon mangrove di sekitaran pesisir Langkat.

“Insyaallah rencana kegiatan berikutnya kita akan menanam mangrove di Kabupaten Langkat, untuk sama-sama bagaimana daerah-daerah pesisir kita juga akan bangun untuk menahan erosi di samping laut,” ujar Rizki.

“Kegiatan kita terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar Pranowo yang turun langsung pada masyarakat, peduli pada masyarakat,” ujar dia. (lkt/jpnn)

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: