Terkepung Arus Massa, Cak Imin Minta Pihak JIS Buka Seluruh Pintu Akses

LANGKATODAY.COM – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meminta pihak Jakarta Internasional Stadion (JIS) untuk membuka seluruh pintu akses.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin saat tiba di ruang VVIP, JIS, pada Sabtu (10/2) pukul 08.30 pagi waktu setempat. Cak Imin tiba dalam keadaan basah kuyup karena keringat.

Ia menceritakan bahwa dirinya terkena arus dari para pendukungnya yang berdesakan memadati area di luar JIS, sampai-sampai ia harus berjalan kaki sepanjang 3,5 kilometer.

“Saya minta pintu akses dibuka, tolong sampaikan kepada yang mendengarkan suara ini, untuk pintu tolong dibuka semuanya. Supaya arus tidak berdesakan,” kata Cak Imin, saat melakukan doorstop dengan wartawan.

Meski demikian, Cak Imin mengapresiasi antusias dari masyarakat yang mendatangi JIS untuk mendukung dirinya, serta calon presiden Anies Baswedan.

“Saya termasuk yang terkena arus berdesakan. Luar biasa antusiasmenya. Mereka menitipkan harapan dan masa depan mereka (kepada AMIN),” sambung Cak Imin.

Dari pantauan media, saat ini stadion JIS sendiri telah ditutup akibat massa pendukung yang datang telah melebihi kapasitas.

Kursi tribun JIS yang berjumlah 82 ribu penonton terpantau sudah terisi penuh. Bahkan pendukung Amin telah tumpah ruah memadati lapangan yang telah ditutupi grass cover.

Meski demikian, massa pendukung AMIN itu masih terus berdatangan, yang menyebabkan membludaknya para pendukung yang memadati stadion tersebut. (rel/rmol)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: