Ijeck Ngaji Literasi Sekaligus Bedah Buku di Ponpes Ar-Raudlatul Hasanah

Langkatoday.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah menghadiri Ngaji Literasi di Pondok Pesantren Ar-Raudlatul Hasanah, Jalan Setia Budi Medan, Kamis (24/8). Acara diisi dengan bedah buku ‘Dadak Tidak Pernah Pergi: Mengabdi untuk Mengabadi’, sekaligus rangkaian pre-launching buku kisah perjalanan hidup alm H Anif.

Wagub Sumut yang juga menjadi bagian dari tim redaksi menyampaikan kisah terbitnya buku ‘Dadak Tidak Pernah Pergi’. Menurutnya, buku ini adalah mimpi alm H. Anif yang sebelumnya hanya untuk motivasi bagi anak cucu keturunannya kelak.

“Buku ini adalah buku kedua. Buku pertama kemarin judulnya Hidup Ikhlas Tanpa Tipu Muslihat. Tapi almarhum ayah saya yang kami panggil Dadak bilang mau buat buku lagi karena banyak yang belum dimasukkan. Belum dibuat, beliau sudah berpulang, jadi saya ingin menunaikan keinginannya,” ujar Ijeck, sapaan akrab Wagubsu.

“Saat saya jumpa dengan PT Elex Media Komputindo, saya cerita dan akhirnya diskusi dengan Gus Dhofir. Beliau yang menulis menjadi bahasa yang menarik, saya cuma mengisahkannya saja,” ujar Ijeck.

Ijeck berharap kisah-kisah alm H Anif yang dituangkan dalam buku tersebut dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi pembacanya, khususnya generasi muda.

“Almarhum pernah bilang tidak ada yang tak mungkin, kita harus punya cita-cita tinggi, tidak usah juga merasa tidak mampu karena semua mungkin terjadi dalam hidup ini yang tak mungkin adalah kau makan kepala kau sendiri. Banyak sekali nasihat Dadak lainnya yang menguatkan saya saat menghadapi masalah dan semua tertuang di buku ini,” katanya.

Gus Dhofir yang juga hadir dalam acara itu menyampaikan dalam buku ini terdapat bab Dari Sujud ke Sujud.

“Bab ini penting, karena sujud saat kita paling dekat dengan Allah, kita bersujud ke bumi tapi bergetar ke langit. Kalau mau sukses usaha, usaha harus jernih, ini H Anif, kalau usaha benar, jernih tulus karena Allah pasti hasilnya ridha, puas karena Allah juga. Ini ajaran dari Dadak,” katanya.

Buku Dadak Tak Pernah Pergi ini akan diluncurkan pada acara Haul ke-2 H Anif bin H Gulrang Shah di Masjid Al-Musannif Cemara Asri, Jumat (25/8). Acara haul juga akan diisi tausiyah dari Ustadz Adi Hidayat dan rangkaian acara lainnya seperti Pasar Jumat dan talkshow.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: