Usai di Fungsikan, Jembatan Sei Wampu Langkat Bakal Ditutup Lagi Setelah Lebaran

Langkatoday.com – Jembatan Sei Wampu di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), mulai difungsikan untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik Lebaran 2023. Jembatan ini akan ditutup kembali setelah lebaran.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyebut jembatan penghubung Medan-Aceh itu hanya dioperasikan untuk sementara waktu. Pengoperasian itu dilakukan untuk mengurai kemacetan saat arus mudik.

“Jadi, jembatan Sei Wampu ini hanya dioperasionalkan sementara waktu bertujuan mengurai kemacetan arus lalu lintas dari arah Medan-Aceh dan sebaliknya saat lebaran. Usai lebaran jembatan ini akan ditutup kembali karena masih ada proses finishing,” ujar Edy saat meninjau jembatan Sei Wampu, Senin (17/4/2023).

Edy berharap pengoperasian jembatan itu dapat mengatasi kemacetan yang setiap perayaan hari besar selalu terjadi di daerah tersebut.

“Sebelum dibangunnya jembatan Sei Wampu ini, kondisi jalan di Kabupaten Langkat (Sungai Wampu) menjadi titik parah kemacetan saat lebaran,” sebutnya.

Kapolda Sumut, Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak turut meminta masyarakat agar menjaga jembatan tersebut. Sebab, menurutnya, jembatan ini menjadi akses yang sangat dibutuhkan warga yang akan mudik.

“Tujuan pembangunan jembatan ini untuk mengurai kemacetan yang terjadi selama ini. Saya minta mari sama-sama kita menjaganya dengan baik,” harapnya. (rel/dtk)

Bacaan Lainnya: