Satukan Upaya dalam Menebar Kebaikan, KKN UINSU Kelompok 136 Menggelar Jum’at Berbagi

Mahasiswa KKN Kelompok 136 UINSU

Langkatoday.com – Hari Jum’at merupakan hari yang mulia bagi agama Islam, karena semua amalan mulia yang dikerjakan dihari Jum’at akan mendapatkan pahala berlipat ganda yang sama ketika melakukannya pada bulan Ramadhan.

Tak ingin melawatkan momen itu, Mahasiswa KKN Kelompok 136 dari UINSU bekerja sama dengan BKM Mesjid dan Masyarakat untuk mengadakan kegiatan “Jum’at Berbagi” di Masjid Darussalam, Dusun 1, Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Jum’at (28/7/2023) lalu.

Mahasiswa KKN Kelompok 136 UINSU berjumlah 30 orang, terdiri dari 11 orang Laki-laki dan 19 orang Perempuan, yang diketuai oleh Pandu Pranata dan dibawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang telah menyetujui kegiatan ini yaitu Bapak Hendra Hermain S.E, M.Pd.

Kegiatan ini dimulai dengan membersihkan area sekitaran masjid dan mempersiapkan tempat untuk melakukan kegiatan jum’at berbagi.

Dengan semangat kebersamaan, setelah selesai melakukan gotong royong Mahasiswa KKN Kelompok 136 berkolaborasi dengan Masyarakat dusun 1 desa Timbang Lawan untuk membuat bubur kacang hijau yang akan dibagikan kepada jamaah setelah solat jumat di Masjid Darussalam.

Seluruh jamaah yang sholat di Masjid tersebut mendapat satu cup bubur dari mahasiswa KKN UINSU kelompok 136 yang melakukan kuliah kerja nyata di Desa Timbang Lawan Kecamatan Bahorok.

Tujuan diadakannya kegiatan jum’at berbagi ini adalah untuk mempererat hubungan dan keharmonisan dengan Masyarakat sekitar dan menanamkan rasa kepedulian terhadap sesama serta memberikan pembelajaran pada Masyarakat sekitar mengenai penting dan indahnya berbagi kepada jama’ah sholat jum’at.

Ketua KKN Kelompok 136, Pandu Pranata mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk amal usaha kami selama Kuliah Kerja Nyata di Desa Timbang Lawan ini.

Kegiatan ini merupakan upaya dari mahasiswa KKN Kelompok 136 untuk menebar kebaikan dan mempererat hubungan dengan masyarakat desa Timbang Lawan.

“Jumat Berbagi ini akan terus terjaga, berkelanjutan dan mendorong kolaborasi positif antara mahasiswa dan masyarakat dalam menjalankan berbagai program kepedulian. Saya juga berharap bahwa semangat kebaikan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk berkontribusi dalam menghidupkan suasana masjid”. Tutur Pandu Pranata kepada Langkatoday

Seorang Jamaah Masjid, Heri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN Kelompok 136 di Desa ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah dan ladang pahala untuk mahasiswa KKN UINSU dan semoga masyarakat Desa Timbang Lawan terkhusus nya dusun 1 termotivasi untuk terus melanjutkan program yang telah dibuat oleh Mahasiswa KKN Kelompok 136 ini” kata Heri Salah satu pengurus BKM Mesjid Darussalam.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: