Dandim 0203/Langkat Dampingi Gubsu Resmikan Jembatan Sei Wampu

Langkatoday.com – Gubsu, Kapoldasu, Kasdam I/BB dan Kabinda bergerak menuju lokasi acara di acara pelepasan kendaraan fungsional jalur mudik lebaran 1444 H Kelurahan Stabat Baru Kecamatan Stabat Kabupaten. Langkat. Senin (17/4/2023) Pukul 13.01 wib.

Helikopter Poldasu yang membawa Gubsu, Kapoldasu, Kasdam I/BB dan Kabinda Sumut tiba di Lapangan Alun – Alun T. Amir Hamzah Jalan Proklamasi Stabat dan langsung disambut Dandim 0203/Langkat , Kapolres Langkat dan Kejari Langkat.

Dengan mengendarai kendaraan darat jenis Fortune Gubsu, Kapoldasu, Kasdam I/BB dan Kabinda bergerak menuju lokasi acara di acara pelepasan kendaraan fungsional jalur mudik lebaran 1444 H tahun 2023 di Jembatan Nasional Sei Wampu Kec. Stabat.

Rombongan Gubsu tiba di lokasi acara, selanjut Gubsu melaksanakan Sholat Zuhur berjamaah di Masjid Raya Stabat usai melaksanakan Sholat Zuhur Gubsu kembali menuju lokasi acara dengan didampingi Kapoldasu, Kasdam I/BB, Kabinda Sumut dan Forkopimda Langkat melakukan pengecekan jembatan yang akan dilalui kendaraan nantinya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapoldasu Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak, M.Si Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.Ip. Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari, Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, SH, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf. M. Eko Prastyo.

Kapolres Langkat AKBP M. Faisal Rahmad Husein Simatupang, SH, S.IK., Kejari Langkat Meibeto Harahap, SH, MH. Para PJU Poldasu, Danramil 07/Stabat Kapolsek dan Camat Stabat, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan besar PUPR Sumut Ir. Bram.Wijaya, M.Si.dan masyarakat yang menyaksikan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Gubernur Sumatera Utara menyampaikan perlu kita bersyukur untuk proyek nasional ini dapat dilintasi saat lebaran Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dan ini sebagai ikon Sumut dan Kab. Langkat perlu dijaga ini baru perlu banyak perbaikan sehingga setelah lebaran nanti akan dilanjutkan kembali pengerjaannya.

Bahwa pengerjaan proyek jembatan wampu ini sudah cukup lama selama 7 tahun berganti kontraktor dari kontraktor satu dengan yang dan akhir dipegang oleh PT. Duta Mas Indah dengan direktur Sdr. Budiman Napitupulu. bahwa Sdr. Budiman Napitupulu menyampaikan bahwa Jembatan Wampu akan dioperasikan pada H-7 lebaran sehingga pada tanggal 10 April 2023 sudah dilakukan uji coba jembatan berkapasitas 26 ton yang dihadiri oleh tim Kementerian PUPR.

Menurut Gubsu bahwa diketahui hanya ada tiga jembatan yang seperti ini di Indonesia yakni di Kalimantan, Papua dan Kabupaten Langkat. rasa bangga dan berikan apresiasi kepada Kementerian PUPR, sehingga pada hari raya Idul Fitri 1444 H ini sudah bisa dipergunakan untuk jalur dari arah Medan menuju Aceh.

Bangunannya cukup bagus, kokoh, dan juga disediakan jalur pejalan kaki. Terimakasih kepada bapak Presiden Joko Widodo yang secara khusus memberikan atensinya atas pembangunan jembatan ini hal tersebut.

Rasa bersyukur dirinya berada di atas Jembatan Wampu bersama kontraktor yang menyelesaikan pekerjaan ini. sebelum lebaran jembatan ini seratus persen sudah bisa dimanfaatkan. Setelah tujuh tahun proyek pembangunan jembatan ini terkendala. syukur juga disampaikan bahwa di masa Plt. Bupati Langkat jembatan dapat diselesaikan dan dipergunakan oleh masyarakat. (rel/whna)

Bacaan Lainnya: