Sejumlah Wisatawan Hanyut di Kolam Abadi Langkat, Satu orang Meninggal

LANGKATODAY.COM, Stabat – Tujuh wisatawan hanyut saat mandi di Kolam Abadi Teroh-Teroh, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Satu orang dilaporkan tewas, sedangkan enam orang lainnya mengalami luka-luka.

“Korban dalam kondisi meninggal dunia sebanyak satu orang dan korban luka-luka enam orang,” kata Kalak BPBD Langkat M Ansyari, Sabtu (20/4/2024).

Ansyari mengatakan peristiwa itu terjadi kemarin siang. Informasi kejadian itu diterima oleh pihaknya sekira pukul 16.00 WIB.

Awalnya, kata Ansyari, korban dan enam temannya datang ke pos Pemandian Pelaruga Jungle di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai. Setelah itu, mereka berjalan menuju pemandian Kolam Abadi Teroh-Teroh bersama dengan pemandu wisata.

Setibanya di pemandian itu, korban dan teman-temannya pun mandi. Namun, selang beberapa waktu tiba-tiba air meluap dan menghanyutkan para korban.

“Teman-teman korban dapat menyelamatkan diri dan menderita luka-luka. Sementara korban tidak dapat menyelamatkan diri dan hanyut terseret arus,” sebutnya.

Masyarakat berupaya untuk mencari keberadaan korban. Sekitar 300 meter dari lokasi kejadian, korban ditemukan tersangkut di bebatuan dalam kondisi meninggal dunia

“Masyarakat dan para pemandu wisata melaksanakan pencarian dan mendapati korban sejauh lebih kurang 300 meter dalam kondisi meninggal dunia tersangkut di bebatuan sungai,” kata Ansyari.

Setelah kejadian itu, korban dibawa ke Puskemas Namun Ukur, Kecamatan Sei Bingai. Adapun korban tewas itu diketahui merupakan seorang mahasiswi bernama Elga br Nasution (20). (rel/dtk)

Bacaan Lainnya: