www.domainesia.com

PKS Usung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

JAKARTA (Langkatoday) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengusung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, sebagai calon gubernur dalam ajang Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan pengusungan tersebut. Menurutnya, PKS meyakini Bobby Nasution merupakan sosok yang akan memenangkan Pilkada Sumut 2024.

“Ya PKS mengusung beliau [Bobby Nasution], dan tentu kita mempercayakan lah kepada beliau,” jelas Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Senin (8/7).

Dia juga mengaku PKS tidak akan mensyaratkan wakil calon gubernur kepada Bobby. PKS, lanjutnya, mengusung Bobby tanpa syarat.

Syaikhu memastikan para kader PKS akan turun ke bawah untuk memastikan wali kota Medan itu memenangkan ajang Pilkada Sumut 2024.

“Mesin partai kita sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau,” ujarnya.

Sebagai informasi, dukungan politik memang terus mengalir kepada Bobby. Terbaru, wali kota Medan itu mengantongi dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sebelumnya, mayoritas partai politik Koalisi Indonesia Maju yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, dan Partai Amanat Nasional juga sudah menyatakan akan dukung Bobby sebagai calon gubernur Sumut 2024.

Selain partai politik di dalam KIM, Partai Nasdem juga secara terbuka menyatakan akan dukung Bobby. (rel/bisnis)

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: