www.domainesia.com

13 Moge Selundupan dari Thailand Diamankan di Langkat

Langkatoday.com, Stabat – Tim Denintel Kodam I/BB mengamakan dua truk yang membawa barang-barang selundupan, seperti motor gede (moge) dan sparepart dari Thailand, di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Kasus tersebut saat ini tengah ditangani oleh Polda Sumut.

“Para pelaku dengan sengaja memasukkan barang ke Indonesia, sehingga negara mengalami kerugian hingga puluhan miliar,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi, Selasa (28/5/2024).

Hadi mengatakan dua truk itu diamankan di Jalan Besilam, Kecamatan Tanjung Pura, Senin, 20 Mei 2024. Truk tersebut berangkat dari Aceh menuju Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang.

Tim Denintel Kodam I/BB yang menerima informasi itu lalu menuju lokasi dan mengamankan truk itu. Setelah itu, penanganan kasus tersebut diserahkan ke Polda Sumut.

“Denintel Kodam I/BB berkoordinasi dan melimpahkan proses penegakan hukum kepada Ditreskrimsus Polda Sumut,” sebutnya.

Adapun barang-barang yang diselundupkan itu, yakni tiga karung balpres monza, dua ekor Anjing Bulldog, 13 moge dengan berbagai merek, 31 kotak sparepart asal Thailand, lima kotak obat-obatan ayam asal Thailand, 63 ekor ayam siam Bangkok Thailand dan sejumlah barang lainnya.

Mantan Kapolres Biak Papua itu menyebut pihaknya telah menetapkan empat orang tersangka dalam kasus itu. Namun, Hadi masih enggan memerincinya, dia menyebut kasus tersebut akan segera dirilis.

“Penyidik telah menetapkan empat orang tersangka serta mengamankan dua truk. Nanti dirilis Kapolda dan Pangdam,” pungkasnya. (rel/dtk)

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: