Scroll untuk baca artikel
langkatoday.com
langkatoday.com
Berita

Pj Bupati Langkat Hadiri Pelantikan IMO: Dorong Profesionalisme Media Online untuk Kemajuan Daerah

Avatar photo
×

Pj Bupati Langkat Hadiri Pelantikan IMO: Dorong Profesionalisme Media Online untuk Kemajuan Daerah

Sebarkan artikel ini

Ikuti kami di Google News dan WhatsApp Channel

STABAT (Langkatoday) – Penjabat (Pj) Bupati Langkat M. Faisal Hasrimy, mendukung keberadaan dan perkembangan media online di Kabupaten Langkat.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Kabupaten Langkat periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung PKK Kabupaten Langkat pada Rabu (11/9).

Scroll untuk baca artikel
Scroll untuk baca artikel

Acara ini juga dirangkaikan dengan pelatihan jurnalistik tingkat dasar angkatan I bagi jurnalis media online.

Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara Nomor: 82/IMO/DPW SU/IX/2024 dengan tema “Mewujudkan Profesionalisme Pers di Kabupaten Langkat”. Agus Salim terpilih sebagai Ketua DPC IMO-Indonesia Kabupaten Langkat masa bakti 2024-2029.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap pengurus yang baru dilantik.

“Selamat atas pelantikan IMO Kabupaten Langkat. Saya berharap IMO bisa menjadi wadah penting dalam mendukung pemerintah, terutama dalam menyebarkan informasi yang akurat dan membangun, khususnya di Kabupaten Langkat,” ujar Faisal Hasrimy.

Lebih lanjut, Faisal menekankan pentingnya media online yang profesional dan berintegritas dalam mendukung percepatan pembangunan di Langkat.

“Kami berkomitmen untuk mendukung penuh media online yang berintegritas, karena media yang profesional mampu memberikan kontribusi nyata dalam memajukan daerah,” tambahnya dengan tegas.

Ketua DPC IMO-Indonesia Kabupaten Langkat terpilih, Agus Salim, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah memilih saya sebagai Ketua. Saya berkomitmen akan memberikan kontribusi positif demi kemajuan media online di Kabupaten Langkat,” ujar Agus.

Sementara itu, Ketua DPW IMO-Indonesia Sumatera Utara, Anuar Erde, mengajak seluruh jurnalis untuk bergabung dengan IMO, namun menekankan bahwa setiap anggota harus memiliki jiwa jurnalistik.

“Kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung, namun harus memiliki komitmen jurnalistik,” ucapnya.

Ia juga menegaskan pentingnya sinergi antara media dan pemerintah.

“Kita rapatkan barisan untuk mendukung dan bersinergi dengan program pemerintah. Kehadiran IMO diharapkan mampu menjadi jembatan informasi bagi masyarakat,” tambah Anuar.

Wakil Ketua DPP IMO Jakarta, Daulay, yang hadir mewakili Ketua DPP IMO, menekankan pentingnya legalitas media online. Ia menyampaikan bahwa setiap media harus memiliki badan hukum sesuai dengan undang-undang pers.

“Media online harus berbadan hukum agar dapat mempertanggungjawabkan setiap berita yang dipublikasikan,” ujar Daulay.

Pada akhir sambutannya, Daulay juga mengingatkan seluruh jurnalis untuk menghindari berita hoax.

“Maraknya berita hoax saat ini menjadi perhatian serius. Oleh karena itu, saya menekankan pentingnya menyaring dan meneliti setiap informasi sebelum dipublikasikan agar kita terhindar dari berita palsu,” pesannya.

Dengan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah dan komitmen para pengurus IMO yang baru dilantik, diharapkan keberadaan media online di Kabupaten Langkat dapat terus berkembang secara profesional dan berkontribusi positif bagi kemajuan daerah.

www.domainesia.com