www.domainesia.com

Pajero Tabrak Truk di Tol Binjai-Langsa yang Tewaskan 5 Orang

Foto: Kondisi mobil yang kecelakaan di Tol Binjai-Langsa. (Foto: Dok. Ditlantas Polda Sumut)
Foto: Kondisi mobil yang kecelakaan di Tol Binjai-Langsa. (Foto: Dok. Ditlantas Polda Sumut)

Langkatoday.com, Binjai – Kecelakaan berdarah yang melibatkan mobil Pajero dan truk tronton terjadi di Tol Binjai-Langsa. Empat penumpang dan satu sopir Pajero itu meninggal di lokasi akibat kecelakaan tersebut.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto menjelaskan detik-detik kecelakaan itu. Pajero yang berisi delapan orang itu sedang dalam perjalanan menuju Aceh.

“Kejadiannya kemarin sore. Meninggal dunia lima orang, luka berat tiga orang,” kata Muji, Rabu (5/6/2024)

Dijelaskan Kombes Muji, semua penumpang yang ada di Pajero Sport adalah warga Aceh Tamiang. Ketika dalam perjalanan ada truk tronton dengan nomor polisi BL 8767 yang melaju dari arah yang sama.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di KM 28 A, sopir Pajero diduga tidak konsentrasi hingga menabrak bagian belakang truk tronton tersebut.

“Pengemudi mobil Mitsubishi Pajero BK 1886 AAX tidak konsentrasi pada saat mengemudikan kendaraanya dan tidak melihat ada mobil truk tronton yang berjalan di depannya. Kemudian menabrak bagian bagian belakang tronton, sehingga terjadi lakalantas,” kata Muji.

Mantan Dirlantas Polda Aceh itu memerinci data korban meninggal dunia, yakni pengemudi mobil bernama Angga Prama Wijaya (28) dan empat penumpang Pajero dengan rincian, Nona Yunita (30), Hiro Wijaya (1), Hugo Wijaya (3 bulan) dan Sri Wahyuni (60).

Sementara penumpang Pajero yang mengalami luka berat adalah Harleen Wijaya (5), Muhammad Mujahid (24), dan Wanita (20).

“Yang meninggal dunia tiga penumpang di depan, dan dua penumpang di tengah. Lalu yang luka berat dua penumpang di tengah dan satu penumpang di belakang,” pungkasnya. (rel/dtk)

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: