Scroll untuk baca artikel
Langkatoday.com
langkatoday.com
Berita

Kabupaten Langkat Buka CPNS dan PPPK 2024 dengan Ribuan Kuota

Avatar photo
×

Kabupaten Langkat Buka CPNS dan PPPK 2024 dengan Ribuan Kuota

Sebarkan artikel ini

Ikuti kami di Google News dan WhatsApp Channel

STABAT (Langkatoday) – Siap-siap! Pemerintah Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara sediakan ribuan kuota CPNS dan PPPK dalam pengadaan CASN 2024. Dibawah ini rincian selengkapnya.

Scroll untuk Baca Artikel
sejasa.net
Scroll untuk Baca Artikel

Pemerintah Indonesia kembali mengadakan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 untuk merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru.

Yakni melalui pengadaan CASN yang terdiri dari seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024

Dimana, berbagai instansi dan pemerintahan akan melaksanakan pengadaan CASN 2024, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Langkat.

Bahkan, dalam mengadakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemerintah Kabupaten Langkat telah menyiapkan ribuan kuota.

Yakni Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat mendapat kuota CPNS dan PPPK di tahun 2024 ini sebanyak 1.500 formasi.

Dari 1.500 formasi tersebut terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jumlah Kuota CPNS dan PPPK 2024 Pemkab Langkat

Diketahui dari 1.500 formasi yang disediakan Pemkab Langkat terbagi untuk CPNS dan PPPK, yakni dengan rincian sebanyak 100 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)

Kemudian, sisanya 1.400 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy, ia mengungkapkan ada 1.500 formasi untuk CPNS dan PPPK dan telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Kita telah mengajukan kebutuhan ASN Tahun Anggaran 2024 mencapai 1.500 formasi, dengan rincian 1.400 PPK dan 100 CPNS dan Alhamdulillah telah disetujui,” ungkapnya, dikutip pada Senin 12 Agustus 2024.

Dalam hal ini Faisal berharap, usulan yang telah disetujui itu dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas SDM dan pelayanan publik di lingkungan Pemkab Langkat.

Rincian Formasi CPNS dan PPPK 2024 Pemkab Langkat

Adapun rincian formasi CPNS dan PPPK di Pemkab Langkat akan diisi oleh beberapa tenaga dimulai dari kesehatan hingga guru.

Sebagaimana yang terdapat dalam Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), tertulis jumlah kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Lahat.

Yakni dengan rincian, 1.000 kuota untuk formasi tenaga guru PPPK, 100 kuota diperuntukkan bagi formasi tenaga teknis PPPK, kemudian sebanyak 300 kuota untuk formasi tenaga teknis PPPK.

Sedangkan 100 kuota CPNS diperuntukkan untuk formasi tenaga teknis.

Itulah ulasan mengenai formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024. Semoga ulasan ini bermanfaat.

www.domainesia.com