Scroll untuk baca artikel
Langkatoday.com
langkatoday.com
Ekonomi

Emiten FCA Bayar Dividen Rp 117/Saham, Ada Nama Orang Terkaya

Avatar photo
×

Emiten FCA Bayar Dividen Rp 117/Saham, Ada Nama Orang Terkaya

Sebarkan artikel ini

Ikuti kami di Google News dan WhatsApp Channel

JAKARTA (Langkatoday) – PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) dijadwalkan membagikan dividen tahun buku 2023 pada Kamis, 1 Agustus 2024 ini. Besarannya senilai total Rp 463,36 miliar atau Rp 117/saham.

Scroll untuk Baca Artikel
sejasa.net
Scroll untuk Baca Artikel

Hal tersebut sebagaimana hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan pada 28 Juni 2024.

Daftar pemegang saham yang berhak atas dividen Cita Mineral (CITA) pada 10 Juli 2024 pukul 16.00 WIB.

Cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 8 Juli 2024 lalu. Sedangkan ex dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 9 Juli 2024.

Saham Cita Mineral pada perdagangan 31 Juli 2024 kemarin ditutup melesat 10% ke Rp 2.200. Tapi dalam satu bulan terakhir masih melemah 3,51%.

Lim Hariyanto

Saham CITA masih dicatatkan di papan pemantauan khusus full call auction (FCA) karena dinilai memenuhi kriteria 6, yakni tidak memenuhi persyaratan untuk dapat tetap tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagaimana diatur Peraturan Nomor I-A dan I-V (terkait saham free float).

PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) bergerak dalam bidang penambangan bauksit serta pengolahan dan pemurnian alumina (senyawa yang mengandung aluminium).

Salah satu penerima manfaat akhir dari perseroan adalah konglomerat Lim Hariyanto Wijaya Sarwono.

Berdasarkan Forbes, Lim Hariyanto berusia 95 tahun dan dia merupakan orang terkaya nomor 9 di RI (The Real-Time Billionaires) dengan kekayaan bersih US$ 4,1 miliar (sekitar Rp 66 triliun). (rel/investor)

www.domainesia.com