Review Wisata Langkat Pamah Semelir di Sumatera Utara

Banyak sekali wisata di Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang menawarkan keindahan alam yang begitu menawan dan sangat sayang untuk dilewatkan.

Langkatoday.com – Banyak sekali wisata di Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang menawarkan keindahan alam yang begitu menawan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Pariwisata di Kabupaten Langkat juga masih menawarkan tiket masuk dan pengeluaran budget yang relatif terjangkau sehingga sangat cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga atau pasangan anda. Langkat menawarkan berbagai destinasi seperti pantai, perbukitan, taman, kuliner, air terjun, serta kolam.

Membahas tentang kolam, ada salah satu destinasi wisata di Langkat yang bernama kolam Pamah Semelir yang berada di Simpang Lau Kulap, Telagah, Langkat. Memiliki rating 4,6 di ulasan Google, wisata di Kabupaten Langkat pamah semelir ternyata buka 24 jam setiap harinya. Wisata ini juga sangat cocok dijadikan tempat camping atau berkemah bersama keluarga karena dikelilingi oleh bukit serta udaranya sangat segar, berikut review lengkapnya!

Review Wisata Langkat Pamah Semelir 2022

Wisata kolam Pamah Semelir ada di Kabupaten Langkat yang masih tergolong wisata yang asri dan dekat dengan alam, kawasan ini sangat bersih dan bebas sampah sehingga terasa nyaman karena dipenuhi pepohonan serta udara yang sejuk. Kolam yang ada di Pamah semelir berukuran sekitar 0,5 hektar yang hidup berbagai jenis ikan sehingga memancing pada kolam ini dengan peralatan yang aman dan ramah lingkungan.

Baca Juga

Jarang sekali ada tempat wisata yang memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa makanan dari luar, hal tersebut dimaksudkan agar pengunjung membeli makanan atau kuliner yang dijual oleh masyarakat lokal di dalam tempat wisata untuk menunjang ekonomi. Namun, wisata pamah semelir Langkat memperbolehkan pengunjungnya untuk membawa bekal dari rumah yang tentunya sangat hemat.

Tidak jauh dari tempat ini ada berbagai tempat wisata yang fotogenik serta tidak kalah keren seperti Akui puncak, One Heart Hill, Air Terjun jodoh, dan masih banyak lagi. Anda bisa menempuh waktu 2,5 jam dari kota Medan menuju kolam Pamah semelir dengan jalan Medan ke Langkat via Binjai. Kita bisa melewati tol Medan Stabat yang tentu lebih bisa mempersingkat waktu.

Fasilitas dan Harga Tiket Wisata Langkat Pamah Semelir

Wisata kolam pamah semelir bisa anda jadikan referensi untuk berlibur bersama keluarga di akhir pekan atau masa liburan nanti. Tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk pengunjung seperti toilet, area parkiran luas, gubuk bambu, pamah semelir view camping ground, sewa tenda, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga
1 of 175

Cukup membayar tiket masuk untuk area parkir 10-15 ribu, jika anda ingin masuk ke pamah view camping ground maka membayar biaya 20 ribu/orang. Kemudian untuk biaya keamanan serta kebersihan perkemahan dikenakan 50 ribu dengan syarat membawa perlengkapan perkemahan sendiri. Jika tidak membawa, maka ada fasilitas sewa tenda per unit sekitar 50-100 ribu.

Ada juga penginapan yang bisa anda sewa per malamnya 500 ribu bernama balcony cabin dan reguler cabin dengan harga 400 ribu. anda bisa memilih untuk berkemah atau menginap atau berkunjung saja sesuai dengan kebutuhan. Nikmati keindahan alam dan sejuknya udara yang masih asri dan hijau di wisata kolam pamah semelir di Langkat sekarang.

Penutup

Akhir kata, sekian informasi yang bisa kami rangkum tentang review wisata Langkat pamah semelir yang ternyata memiliki berbagai fasilitas dan sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin berkemah maupun camping bersama teman maupun keluarga. Kami sarankan untuk menyiapkan budget yang cukup untuk bisa berkemah dan menyewa tempat pada lokasi pariwisata ini.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Info Lowong Kerja terkini bisa dicek disini Loker Today

Postingan Lainnya