Rekomendasi Wisata Kabupaten Langkat Paling Populer di Sumatera Utara

LangkaToday.com – Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan berbagai wisata lokal istimewa dan tersembunyi. Jika anda ingin merencanakan liburan namun tidak bisa menjangkau wisata potensial yang terkenal maka kami sarankan untuk mengunjungi wisata di Kabupaten Langkat ini yang ternyata tidak kalah indahnya dengan wisata lainnya.

Bagi anda yang berada di pulau Sumatera bisa mengunjungi daerah Kabupaten Langkat yang berlokasi di Sumatera Utara.

Anda akan menemukan penampakan alam yang masih asri dan sangat cocok bagi orang yang sedang mencari liburan tanpa polusi.

Pada kesempatan kali ini, tim LangkaToday telah merangkum rekomendasi wisata Kabupaten Langkat yang bisa anda kunjungi bersama keluarga, teman, maupun kekasih.

Baca Juga

Kabupaten Langkat bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi anda yang sedang mencari objek wisata seperti hutan, air terjun, mata air, dan perbukitan.

4 Tempat Wisata Kabupaten Langkat Terbaru 2022, Cek Lokasi dan Harga Tiketnya Disini!

Menghabiskan waktu liburan merupakan dambaan bagi setiap orang, namun bagi masyarakat yang tinggal di daerah Sumatera akan merasa keberatan jika harus mencari tempat wisata di luar pulau karena mempertimbangkan biaya serta penginapan yang pastinya menghabiskan budget yang cukup besar. Nah, solusi dari hal tersebut yaitu anda harus mengunjungi tempat wisata di Kabupaten Langkat terbaru 2022 yang masih ada di pulau Sumatera, berikut rekomendasinya:

1. Wisata Rumah Pohon Habitat

Baca Juga
1 of 166

Tempat wisata di Kabupaten Langkat yang satu ini sangat cocok untuk keluarga atau pasangan di mana anda bisa menemukan warung kuliner atau cafe serta spot foto yang estetik. Bagi yang ingin berkemah maka bisa menyewa tenda seharga 35 ribu/malam. Tiket masuknya sekitar 50 ribu untuk motor maupun mobil dan buka selama 24 jam. Anda bisa mengunjungi rumah pohon habitat di Desa Telagah, Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat, Sumut.

2. Wisata Langkat Air Terjun Tongkat Pelaruga

Tempat wisata di Kabupaten Langkat selanjutnya yaitu air terjun tongkat pelaruga yang bisa anda temukan di Desa Rumah Galuh kawasan Jungle Tracking Pelaruga. Tempat wisata ini dibuka dari jam 07.00 pagi hingga 5 sore dengan tiket masuk menyewa tour guide seharga 30 sampai 50 ribu. Anda akan melihat pemandangan air terjun yang sangat indah dan membuat pikiran kembali refresh, tersedia juga tempat penitipan barang dan jaket pelampung safety.

3. Wisata Batu Katak, Kabupaten Langkat

Satu lagi tempat wisata di Kabupaten Langkat terbaru yang cukup populer, berlokasi di Desa Batu Jonjong, Kec. Bahorok. Tempat wisata ini memiliki penginapan, wahana, area parkir, kafe, tour gate, dan lain-lain. Kawasan yang masih asri dan dekat dengan alam membuat udara sangat segar dan sangat cocok bagi anda yang ingin healing. Dengan tiket masuk sebesar 3 hingga 10 ribu, namun untuk anda yang ingin menaiki wahana harus membayar dari 15-100 ribu/ wahana.

4. Wisata Akui Puncak Yos Hill

Apakah ingin merasakan sensasi wisata bagaikan di puncak tanpa harus ke Bogor? wisata Akui Puncak Yos Hill jawabannya. Anda bisa menikmati berbagai spot foto dan sudut-sudut puncak untuk menikmati keindahan alam. Tiket masuk tempat wisata Langkat ini sekitar 15 ribu dan buka selama 24 jam. Jika anda ingin camping bersama keluarga maka akan dikenakan biaya 25 ribu per orang dengan beberapa fasilitas yang disediakan.

Penutup

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa admin rangkum bagi anda yang ingin mengunjungi tempat wisata Langkat terbaru 2022.

Meskipun, tempat wisata ini masih ada di pulau Sumatera namun tidak kalah kerennya dengan wisata yang ada di pulau Jawa sehingga bisa anda jadikan referensi untuk berkunjung bersama keluarga di akhir pekan nanti.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya