www.domainesia.com

Liburan Asyik dan Menyenangkan dengan Paket Travel Belitung – Panorama Belitung

Langkatoday.com – Rencana liburan ke Pulau Belitung akan menyenangkan dengan menggunakan salah satu paket travel Belitung dari Panorama Belitung Tour.

Apakah Anda punya keinginan untuk liburan ke Pulau Belitung?

Rencana liburan ke Belitung akan semakin nyaman dan terstruktur jika menggunakan paket travel Belitung yang bisa Anda pilih dari sekarang.

Keindahan Pulau Belitung membuat siapa pun ingin mengunjungi dan berwisata ke sana. Pulau yang termasuk dari bagian Provinsi Bangka Belitung tersebut terkenal dengan cerita Laskar Pelangi yang sudah tentu banyak dari kita yang tahu!

Traveling di Pulau Belitung

Foto: panoramabelitungtour.com

Sebelum mencari open trip Belitung, Anda mungkin perlu untuk mengetahui destinasi mana saja di Belitung yang wajib untuk dikunjungi.

Berikut paket travel Belitung yang bisa dijadikan sebagai pilihan!

Wisata Pantai

Pulau Belitung yang letaknya terpisah dari pulau utamanya yaitu Pulau Sumatra menjadikan Belitung sebagai pulau kecil yang dikelilingi laut. Pantai-pantai di Belitung pun menyuguhkan panorama langit biru dan airnya yang selalu jernih, lho!

1. Pantai Tanjung Kelayang

Pantai Tanjung Kelayang terletak di sebelah utara pulau Belitung, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung. Pantai ini sekaligus menjadi tempat penyeberangan menuju wisata pulau Lengkuas.

Pantai Tanjung Kelayang adalah pantai terkenal selain pantai Tanjung Tinggi yang bisa dijadikan paket wisata keluarga Belitung dan menjadi destinasi utama karena ada pusat oleh-oleh yang tersedia di sini.

Anda bisa melakukan berbagai kegiatan di pantai Tanjung kelayang. Mulai dari menyelam, berenang, atraksi air, atau berjemur sembari menikmati cantiknya batu granit dan hamparan pasir putih yang memanjakan mata.

2. Pulau Lengkuas dengan Mercusuar

Pulau Lengkuas terletak di sebelah utara pantai Tanjung Kelayang, kabupaten Belitung. Anda bisa sekaligus ke pulau Lengkuas melihat indahnya pemandangan dari atas mercusuar dengan cara menaiki tangga yang tersedia.

Untuk menjangkau pulau Lengkuas, Anda perlu waktu sekitar 30 menit menyebrang dengan perahu dari Pantai Tanjung Kelayang yang biasanya sudah ditanggung oleh penyedia paket travel Belitung.

Destinasi satu ini memang menjadi ikon dari pulau kecil Lengkuas. Perlu Anda ketahui kalau mercusuar tersebut adalah bangunan bersejarah peninggalan zaman kolonial Belanda tersebut dibangun sejak 1882.

3. Pantai Tanjung Tinggi tempat Laskar Pelangi

Pantai Tanjung Tinggi lokasinya di sebelah utara pulau Belitung, kira-kira berjarak 37 kilometer dari kota Tanjung Pandan. Yaitu ada di desa Ciput, kecamatan Sijuk, kabupaten Belitung.

Ciri khas pantai ini adalah batuan granit yang besar ditambah pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak tenang. Anda juga dapat berenang di pantai dengan arus air yang cenderung tenang.

Pantai Tanjung Tinggi yang merupakan pantai yang pernah dijadikan lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai yang menjadi ikon pulau Belitung ini menjadi destinasi favorit para wisatawan dari berbagai daerah, lho!

4. Pulau Leebong

Pulau Leebong adalah destinasi yang dibuat khusus untuk wisata dan petualangan dengan paket travel Belitung yang banyak tersedia. Terdapat sarana olahraga air mulai dari kano hingga sepeda air.

Di pulau ini, Anda akan melihat pemandangan hutan mangrove di sepanjang pelabuhan pantai. Terdapat tempat pusat kegiatan pantai yang berupa rumah kayu beratap daun yang mana menjadi khas suasana pantai.

Pulau Leebong juga bisa menjadi pilihan yang seru bagi Anda yang menginginkan destinasi anti-mainstream! Lokasinya berada di sebelah barat pulau Belitung dengan hamparan laut yang memukau.

Wisata Edukasi

Tidak hanya keindahan alamnya, Belitung juga terkenal dengan kisah inspiratif para pejuang pendidikan seperti dalam cerita Laskar Pelangi. Pulau Belitung banyak mengingatkan pada gigihnya berjuang untuk menggapai cita-cita.

1. Museum Kata Andrea Hirata

Museum Kata Andrea Hirata dibangun dengan tujuan agar menginspirasi generasi muda, terutama anak-anak desa Gantong. Maka dari itu, museum ini patut dijadikan sebagai destinasi dalam paket travel Belitung!

Uniknya, museum Kata Andrea Hirata menjadi museum literatur pertama di Indonesia. Jika Anda ingin mencari suasana baru dari Belitung selain pantai, Anda bisa memiliki museum terkenal ini sebagai tujuan wisata.

Di dalam museum, para pengunjung diperbolehkan melihat koleksi film Laskar Pelangi dan berbagai karya Andrea Hirata, termasuk cerpen yang tidak diterbitkan dan hanya bisa dibaca di museum ini, lho! Menarik, bukan?

2. Wisata darat Danau Kaolin

Bagi Anda yang menyukai fotografi, danau Kaolin merupakan objek yang pas. Perpaduan air danau yang berwarna biru dengan hamparan kaolin berwarna putih membentuk danau yang sungguh indah.

Walaupun danau ini merupakan bekas galian tambang kaolin yang dulunya dieksploitasi besar-besaran, danau kaolin justru menyuguhkan keindahan perpaduan warna yang memukau mata para wisatawan.

Destinasi wisata di Belitung ini cocok dimasukkan ke dalam daftar one day trip Belitung karena tidak membutuhkan banyak waktu untuk menikmati. Danau ini hanya terlihat sebagai cekungan danau namun memiliki eksotisme tersendiri, lho!

Pentingnya Menggunakan Paket Travel

Dengan adanya paket travel, Akan mendapat kemudahan dalam mengakses tempat dan melakukan kegiatan wisata. Baik wisata itu pribadi maupun dalam satu rombongan yang banyak. Apa saja keuntungan lain dari paket travel?

1. Hemat waktu

Anda bisa menghemat waktu karena tidak perlu mencari informasi tentang destinasi wisata yang akan dituju. Pihak penyedia travel tentunya akan memberikan informasi kepada Anda sebelum melakukan perjalanan.

2. Teman baru

Dengan berwisata menggunakan paket travel, Anda akan mendapatkan teman atau bahkan komunitas baru, lho! Keakraban antar wisatawan selama beberapa waktu bisa menambah koneksi Anda.

3. Hemat uang

Ikut dalam suatu paket travel Belitung bisa menghemat uang untuk perjalanan daripada merencanakan travel sendiri karena dalam suatu paket travel biayanya dibagi oleh beberapa wisatawan.

4. Aktivitas yang seru

Penyedia paket travel biasanya membuat rencana perjalanan (itinerary) khusus buat para wisatawan. Sehingga, Anda tidak akan merasa bosan ketika di tempat wisata karena ada aktivitas seru yang bisa dilakukan.

5. Liburan dapat dinikmati dengan tenang

Tentu saja Anda tidak perlu khawatir soal perjalanan wisata ke Belitung karena sudah ada paket travel Belitung yang mengorganisir perjalanan Anda. Sehingga, Anda bisa menikmati liburan yang tenang dan menyenangkan tanpa harus memikirkan ini itu, lho!

Liburan Menyenangkan bersama Panorama Belitung Tour

Foto: panoramabelitungtour.com

Banyak destinasi wisata di Pulau Belitung yang bisa Anda pilih mulai dari sekarang, baik itu wisata alam maupun wisata edukasi yang disebutkan di atas. Setelah itu, Anda bisa mulai merencanakan budget dan waktu yang sekiranya Anda miliki nanti.

Jika sudah, Anda bisa mencari paket wisata Bangka Belitung yang menyediakan paket travel Belitung sesuai dengan rencana Anda tadi. Anda juga bisa mempersiapkan kebutuhan lain sambil menentukan perjalanan.

Salah satu agen travel Belitung yang menyediakan paket wisata ke Pulau Belitung adalah Panorama Belitung Tour. Agen tour and travel ini menawarkan layanan wisata di area Belitung dan sekitarnya.

Paket yang disediakan oleh Panorama Belitung Tour juga beragam, lho! Ada paket wisata regular, paket wisata hemat, one day trip, paket wisata keluarga, paket honeymoon, dan paket lain, mulai dari paket satu harian saja hingga paket 4 hari 3 malam dengan harga yang terjangkau.

Penutup

Percayakan rencana perjalanan Anda kepada Panorama Belitung Tour karena selain mudah dan murah, agen paket travel Belitung ini sudah memiliki izin usaha wisata dan terpercaya pelayanannya. Sudah siap untuk liburan menyenangkan?

------
Simak berita pilihan dan terkini lainnya di Google News, WhatsApp Channel dan Telegram

Bacaan Lainnya: