Rekomendasi Kado untuk Hari Guru yang Unik dan Bermanfaat

LANGKATODAY.com – Memberikan hadiah atau kado kepada guru di peringatan Hari Guru Nasional pada 25 November bisa menjadi salah satu bentuk apresiasi.

Ada banyak ide kado untuk Hari Guru Nasional yang unik, bermanfaat, dan tidak terlupakan untuk kamu pertimbangkan.

Hari Guru di Indonesia telah ditetapkan oleh Presiden Soeharto pada 25 November 1994, berdasarkan surat Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang Hari Guru Nasional Nasional.

Hari tersebut ditetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap para guru atau pengajar yang telah berjasa dalam mendidik generasi penerus bangsa.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan memberikan hadiah kepada guru. Untuk membantumu memilih kado yang tepat, berikut rekomendasinya.

9 Rekomendasi Kado untuk Guru di Hari Guru Nasional

Sebenarnya ada banyak pilihan hadiah yang bisa kamu berikan kepada guru. Berikut rekomendasi ide kado yang unik dan pastinya bermanfaat yang dapat menjadi pilihan.

1. Buket

Karangan bunga yang indah tidak hanya diberikan kepada pasangan, kamu juga bisa memberikan buket untuk guru tersayang.

Buket bunga melambangkan kasih sayang untuk orang-orang istimewa seperti guru. Kamu bisa memilih bunga dengan warna kesukaannya.

Bisa juga memilih bunga-bunga berwarna cerah seperti bunga mawar, tulip, atau marigold.

2. Buah-buahan

Ide kado untuk Hari Guru Nasional berikutnya adalah buah-buahan. Saat ini sudah banyak toko atau penjual yang membuat hampers buah-buahan.

Kamu bisa membelinya dengan mudah tanpa perlu repot merangkai atau mengemasnya sendiri.

3. Dompet

Dompet merupakan benda yang sangat penting. Sebab dapat menyimpan segala kebutuhan dan berbagai kartu penting, seperti KTP, ATM, dan kartu lainnya.

Selain itu, memberikan dompet akan menjadi kado yang tak terlupakan karena barang tersebut senantiasa dibawa di dalam saku atau tas.

4. Hampers

Ide kado untuk Hari Guru berikutnya adalah hampers. Ada banyak jenis hampers yang bisa dipilih, mulai dari hampers teh, kopi, alat makan, hingga peralatan beribadah.

Untuk membelinya pun tidak sulit, produk hampers dapat dengan mudah ditemukan di toko online maupun offline.

5. Jam tangan

Tidak hanya sebagai petunjuk waktu, jam tangan merupakan aksesori yang dapat memberikan kesan tertentu bagi penggunanya.

Oleh sebab itu, kamu bisa memilih jenis jam tangan sesuai kepribadian guru. Jangan lupa bungkus jam tangan dengan rapi dan cantik agar lebih istimewa.

6. Kain batik

Kain batik juga dapat menjadi salah satu rekomendasi kado baik untuk guru perempuan atau laki-laki. Ada beragam motif yang bisa kamu pilih untuk kado.

Selain kain batik, kamu juga bisa memberikan pakaian batik.

7. Piala atau plakat

Hadiah yang satu ini bisa dibilang unik karena biasanya diberikan sebagai hadiah kepada pemenang lomba. Namun tidak ada salahnya jika piala juga kamu berikan kepada guru sebagai bentuk penghargaan.

Saat ini sudah banyak desain dan model piala atau plakat yang bagus untuk dipesan sesuai keinginan. Kamu bisa meminta desain sekaligus custom tulisan yang diinginkan, sebagai contoh “Guru Terbaik Sepanjang Masa”.

8. Tanaman hias

Hadiah berikutnya ini cocok diberikan kepada guru yang memiliki hobi berkebun atau mengoleksi tanaman. Berbagai jenis tanaman hias di toko tanaman hias yang ada di sekitar kamu bisa menjadi pilihan.

9. Tumblr

Tumblr atau botol minum merupakan rekomendasi ide kado untuk Hari Guru Nasional berikutnya. Untuk menambah kesan unik dan spesial kamu bisa memesan khusus tumblr dengan desain yang diinginkan.

Tambahkan juga kata-kata khusus seperti nama guru atau ucapan terima kasih. Kado ini tak hanya unik tetapi juga bermanfaat karena dapat digunakan sehari-hari.

Itulah rekomendasi ide kado untuk guru yang unik dan bermanfaat.

Selamat Hari Guru Nasional!

Sumber: cnn

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: