Ini Cara Download dan Cetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2023

LANGKATODAY.com – Kartu ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) merupakan kartu yang wajib dibawa oleh peserta saat mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Cara download dan cetak kartu peserta ujian CPNS 2023 dapat dilakukan setelah admin instansi melakukan semua tahapan jawab sanggah.

Setelah masa sanggah dan verifikasi sanggah selesai, akan muncul tombol untuk mencetak kartu ujian CPNS 2023.

Masa sanggah sendiri adalah waktu pengajuan sanggah yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi.

Pelamar dapat mengajukan sanggah dalam waktu tiga hari sejak pengumuman hasil administrasi. Instansi melakukan jawaban atas sanggahan peserta dalam waktu lima hari pada 19-23 Oktober 2023.

Pengumuman hasil sanggah seleksi administrasi berlangsung mulai Minggu (22/10) hingga Sabtu (28/10).

Cara download dan cetak kartu peserta ujian CPNS 2023

Waktu pencetakan atau download kartu peserta ujian CPNS Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dapat dilakukan mulai Ahad (29/10).

Berikut cara download dan cetak kartu peserta ujian CPNS 2023

  • Kunjungi laman sscasn.bkn.go.id.
  • Login ke akun yang dibuat saat pendaftaran.
  • Masukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password.
  • Klik Login atau Masuk.
  • Masuk ke halaman Resume Pendaftaran, lalu klik tombol “Cetak Kartu Peserta Ujian”.
  • Kartu Peserta Ujian akan terunduh ke perangkat dan siap dicetak.

Selain menyiapkan kartu peserta ujian, pelamar juga harus memerhatikan beberapa hal. Pelamar diharapkan membaca bagian ‘Perhatian’ yang ada pada kartu ujian, yang berisikan informasi penting untuk pelamar.

Selain itu, pelamar juga diharap selalu memantau kanal instansi untuk pelaksanaan jadwal maupun lokasi ujian SKD CPNS 2023.

Perlu diingat juga bahwa yang dibawa pelamar saat mengikuti tes SKD bukanlah kartu pendaftaran, melainkan kartu ujian CPNS 2023. (rel/cnn)

Kontributor Langkatoday.com

Bacaan Lainnya: