KONI Medan Optimistis Biliar jadi Lumbung Emas di Porprov Sumut

LANGKATODAY.COM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan optimistis cabang olahraga biliar menjadi lumbung emas bagi kontingen Kota medan pada pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Utara yang akan digelar November 2022.

Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani di Medan, Jumat, mengatakan, pihaknya optimistis cabang olahraga biliar dapat menyumbangkan banyak medali bagi kontingen Kota Medan pada Porprov Sumatera Utara, sehingga harapan untuk mempertahankan predikat juara umum bisa terealisasi.

Optimistis tersebut, kata dia, bukan sekedar jargon semata, namun berdasarkan sejumlah pertimbangan. Selain persiapan yang cukup matang, sejumlah atlet biliar Kota Medan juga sudah berpengalaman di sejumlah kejuaraan nasional.

Baca Juga

“Kontribusi medali emas cabor biliar tentu saja kita tunggu, apalagi sejauh ini atlet-atlet kita telah berprestasi di tingkat nasional dan persiapan juga sangat intens. Begitupun tidak boleh lengah,” katanya.

“Cabang olahraga biliar kalau saya amati bisa dibilang paling aman dalam target perolehan medali. Selain diperkuat atlet andalan dan berpengalaman, juga dilatih pelatih yang berpengalaman. Begitupun, jangan sekali-kali lengah, jaga kondisi agar tetap fit hingga saat bertanding,” katanya.

Ia menyampaikan bahwa menjadi juara di Porprov Sumut 2022 adalah penting karena dengan begitu berarti si atlet berpeluang masuk skuad kontingen Sumut di PON 2022.

“Maka raih tiket PON itu dengan menjadi juara di Porprovsu 2022 nanti,” katanya.

Baca Juga
1 of 166

Sementara Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Medan, Halomoan Samosir, mengatakan, cabang olahraga biliar mempertandingkan 22 nomor, sehingga peluang meraup banyak medali emas cukup terbuka.

“Kita optimistis bisa kembali menjadi juara umum dengan melihat keseriusan para atlet dalam berlatih. Di Porprov nanti kita menurunkan 15 atlet yang akan berlaga di 22 nomor,” katanya. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya