Pj Gubernur akan Pindahkan ASN Berkinerja Jelek ke IKN, Kader Nasdem Minta Jokowi Evaluasi Heru

LANGKATODAY.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berkelakar akan memindahkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, jika tidak bekerja secara maksimal.

Ketua Dewan Pertimbangan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI Jakarta, Mohamad Ongen Sangaji, menyayangkan pernyataan Heru Budi Hartono tersebut.

Menurut Ongen, pernyataan Heru tidak sesuai dengan rencana Presiden Joko Widodo yang akan menjadikan IKN sebagai karya besarnya.

“Berarti IKN ini tempat pembuangan. Tak selaras dengan Presiden Jokowi, IKN kota masa depan,” kata Ongen kepada wartawan di Jakarta, Jumat (1/12).

Ongen menilai komunikasi Heru sebagai pemimpin Jakarta sangat buruk dan layak dievaluasi.

“Ahok (mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama) komunikasinya kurang baik, tapi kinerjanya baik. Kami pantau dan banyak info dari PNS dan DPRD, gaya komunikasi Heru sangat buruk,” kata Ongen.

“(Heru) ini komunikasinya buruk tidak ada kerjanya. Hasilnya kerjanya tak ada. Belum lagi protokolernya yang terlalu berlebihan seperti presiden,” sambungnya. (rel/rmol)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: