IKH Medan Laksanakan Sosialisasi Dampak Penggunaan Media Sosial Bagi Kesehatan Mental Remaja di Deli Serdang

LANGKATODAY.COM – Rabu tanggal 24 Januari 2024 telah dilaksanakannya salah satu kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Institut Kesehatan Helvetia (IKH) Medan yakni Pengabdian masyarakat mengenai “Sosialisasi Dampak Penggunaan Sosial Media Terhadap Kesehaatan Mental Remaja di MAS Darul Ikhlas Pagar Merbau Kec. Galang, Kab. Deli Serdang”.

Pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada Remaja tentang dampak penggunaan sosial media terhadap kesehatan mental pada remaja.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagaimana pentingnya penggunaan sosial media yang tepat demi terciptanya kesehatan mental remaja yang baik, pemahaman bagaimana pentingnya disiplin waktu dalam menggunakan sosial media serta pemahaman bagaimana pentingnya kesehatan mental bagi remaja.

Adapun metode yang digunakan untuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini adalah menggunakan metode pendekatan partisipatif.

Dengan metode partisipatif ini peserta akan secara aktif dilibatkan dalam setiap tahapan dan kegiatan sosialisasi, yang akan dilakukan melalui penyuluhan, diskus.

Hasil dari pelaksanaan sosialisasi ini adalah siswa/i di MAS Darul Ikhlas Pagar Merbau mendaptakan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya proteksi diri dalam menggunakan sosial media dan pentingnya kesehatan mental, sehingga dapat mencegah terjadinya anti sosial pada remaja dan kesehatan mental yang buruk.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sapriadi, S.Kom, M.Kom selaku ketua kegiatan, dan beberapa anggota seperti Muhammad Crystandy, SKM, MKM., Aulia Zahara, Muhammar Ravi.

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: