PKS Restui Duet AMIN, Anies: Amanat Besar untuk Memajukan Indonesia

Langkatoday.comPartai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah resmi mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai pendamping bacapres Anies Baswedan. Dengan demikian secara resmi PKS sudah beri restu untuk duet AMIN.

Dukungan ini, disebut oleh Anies sebagai sebuah amanat besar karena karena punya konsekuensi pada perjalanan bangsa ke depan. Dia berharap amanat yang diberikan dapat berjalan dengan baik.

“InsyaAllah dengan ridha Allah, dengan dijalankan dengan orang-orang yang baik, dengan tujuan yang baik, dengan cara yang baik, tujuan yang baik, insyaAllah amanat ini bisa dijalankan sebaik-baiknya,” ucapnya di DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Anies juga mengatakan koalisi ini tidak menargetkan kemenangan semata. Adapun target dari Koalisi Perubahan yakni memajukan Indonesia.

“Kita sampaikan ke seluruh rakyat, bahwa koalisi ini bukan sekadar menargetkan menang. Menang adalah babak awal. Itu sebabnya proses politik kita kerjakan. Misi dilaksanakan melalui proses pemilu, dan konsolidasi partai dilakukan untuk kita bisa jalankan ini secara demokratis,” tuturnya.

Tak lupa, Anies juga mengucapkan rasa syukur atas NasDem, PKS dan PKB yang telah bergabung dalam koalisi, mengingat proses yang harus dilalui cukup panjang dan sarat makna.

“Proses yang dilewati, proses yang tidak singkat, tapi proses yang penuh dengan makna,” kata Anies.

Sementara itu, Cak Imin mengatakan dukungan dari PKS ini sarat makna. bukan saja bagi kebutuhan politik koalisi jelang Pemilu 2024, tapi juga kebersamaan dengan PKS menguatkan persaudaraan keislaman, persaudaraan kebangsaan dan persaudaraan kemanusiaan. Dia berharap kebersamaan ini terwujud dalam menyukseskan Pemilu 2024.

Ia mengatakan dukungan ini juga seperti mengembalikan kembali kenangan indah saat partainya dan PKS masih duduk bersama dalam kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Cak Imin yakin dengan kembali terjalinnya kebersamaan ini, menjadi modal yang kuat untuk menyongsong kemenangan.

“Kerja sama PKB dan PKS tercermin kita sama-sama dalam koalisi tahun 2004-2014, kebersamaan saya, almukarom Habib Salim menjadi kabinet pimpinan Pak SBY. Kebersamaan hari ini reunian dan kebersamaan untuk menyongsong Indonesia yang lebih maju, adil dan sejahtera,” kata Cak Imin.

Sebelumnya, Majelis Syura PKS akhirnya memutuskan untuk mendukung Cak Imin sebagai bacawapres mendampingi bacapres Anies Baswedan. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan dengan adanya hasil ini pihaknya optimistis pasangan Anies-Cak Imin atau AMIN akan memenangkan Pilpres 2024.

Atas dasar itu, Syaikhu menegaskan, DPP PKS memerintahkan seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin atau disingkat AMIN.

“Menginstruksikan kepada seluruh pengurus anggota dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk totalitas bekerja keras memenangkan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024,” tuturnya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023).

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: