Bikin PT Murah

PKB Langkat Lakukan Uji Kelayakan dan Kepatutan Bacalegnya

Langkatoday.com – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Langkat melaksanakan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) bagi bakal calon anggota legislatif untuk Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang, di Sekretariat DPC PKB kabupaten Langkat di Stabat.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PKB Langkat Dedi, di Stabat, Ahad (9/4).

Tim Penguji Kelayakan dan Kepatutan Bacaleg itu terdiri dari Drs. Syaiful Safri MM, H. Jabidi Ritonga SE dan Bagus Joko Triono dari LPP DPW PKB Sumatera Utara.

Dedi dikesempatan itu juga menyampaikan dihadapan para bacaleg, uji kelayakan dan kepatutan ini diikuti oleh seluruh bacaleg PKB disemua Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Langkat.

Salah seorang dari Tim LPP DPW PKB Sumatera Utara Syaiful Safri menjelaskan uji kelayakan dan kepatutan ini dilaksanakan untuk melihat secara dekat komitmen yang dibangun para bacaleg untuk pemenangan PKB di Indonesia umumnya dan Langkat pada khususnya.

Untuk itu tambah Syaiful melalui uji kelayakan dan kepatutan ini diharapkan akan muncul kader-kader PKB yang memiliki kompeten untuk membesarkan partai ini kedepannya kelak, ujar Syaiful.

Syaiful berharap tahun 2023 ini adalah tahun politik, untuk itu bagaimana kesiapan kita dari PKB untuk pemenangan pada Pemilu mendatang.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Langkat Heri Widiyanto menjelaskan sesuai dengan jadwal DPC PKB Langkat melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan bagi para Bakal Calon Legislatif dengan tujuan agar para Bacaleg dari PKB nantinya mempunyai integritas penuh terhadap PKB dengan taktik dan strategi dari Bacaleg di masing-masing Daerah Pemilihannya nanti.

Usai acara uji kelayakan dan kepatutan bagi Bacaleg dilanjutkan acara Konsolidasi Pemenangan pemilu 2024.

Bacaan Lainnya: