PAN Umumkan 9 Capres 2024: Ada Zulhas, Ganjar, Anies hingga Puan Maharani

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan sembilan calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

Langkatoday.com – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengumumkan sembilan calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sembilan nama Capres itu merupakan usulan dari kader PAN seluruh Indonesia dalam Rakernas III PAN.

Zulhas mengatakan bahwa PAN saat ini sudah berada dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini harus punya peran dalam kontestasi politik mendatang.

“Semua ketua-ketua partai dalam KIB. Pertama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Pak Airlangga dari Partai Golkar. Pak Suharso Monoarfa dari PPP,” kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dalam pidato politiknya di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu malam (27/8).

Tak hanya dari KIB, Zulhas juga menyebutkan ada nama dari unsur partai politik yakni dari PDIP, Ketua DPR RI Puan Maharani diusulkan kader-kader PAN di seluruh daerah.

Baca Juga

“Ibu Puan Maharani dari PDIP Perjuangan,” ucap Menteri Perdagangan ini.

Zulhas melanjutkan, selain dari unsur parpol, kader-kader PAN dari berbagai daerah juga ada tang mengusulkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk maju dalam Pilpres 2024.

Sementara, dari kluster kepala daerah, ada nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kader…PAN… PAN…,” ucap Zulhas.

Baca Juga
1 of 175

“Siap menang,” sahut seluruh peserta kader PAN.

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Info Lowong Kerja terkini bisa dicek disini Loker Today

Postingan Lainnya