Demokrat DKI Dukung Anies jadi Cawapres AHY

Langkatoday.com – Pemilihan Presiden alias Pilpres baru akan dilaksanakan tahun 2024. Namun publik sudah banyak yang memprediksi kombinasi pasangan capres dan cawapres.

Bagi Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, kadernya kompak mengusung Anies Baswedan yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta sebagai Calon Wakil Presiden (cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kalau nanti ada permintaan pendapat kaitannya dengan koalisi, kami tentunya harus menyampaikan itu (mengusung Anies sebagai Cawapres),” ujarnya kepada wartawan di Gedung DPD Partai Demokrat DKI, Jumat (9/9).

Baca Juga

Mujiyono yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta itu melanjutkan, hampir 70 persen suara di DPD Demokrat DKI menginginkan Anies sebagai cawapres mendampingi AHY pada Pemilu nanti.

“70 persen pengurus DPD DKI, dari mulai tingkat DPD, DPAT, DPC, kemudian ranting, dan anak ranting, mereka semangatnya memang semangat berkoalisi dengan Anies,” jelasnya.

Kendati begitu, pengakuan Mujiyono, belum ada tanggapan secara lisan dari Anies mengenai usulan tersebut. Namun Ia mengklaim dapat membaca bahasa tubuh Anies yang menurutnya menunjukkan berminat.

“Contohnya hari ini, saya hanya bertelopong lebih-kurang dua-tiga hari yang lalu. Ini acara kan sederhana, memang kita acaranya tuh ada internal talk, tiba-tiba, ‘Pak Anies, bisa mampir enggak?’ beliau kemudian bisa, walaupun waktunya bergeser,” tandasnya. (*)

Postingan Lainnya