Buk Mega: Banyak yang Enggak Senang Sama Saya

Langkatoday.com – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pidato politik pada perayaan ulang tahun ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Megawati mengungkapkan masih banyak orang yang tak suka terhadap dirinya sampai saat ini.

Pernyataan itu terlontar saat Megawati ceritakan soal rencana perayaan hari ulang tahunnya yang akan jatuh pada 23 Januari 2023 mendatang.

Sekjen PDIP Hasto Kristianto, kata dia, sempat menanyakan soal rencana peringatan hari ulang tahunnya. Namun, Megawati berencana ingin merayakan ulang tahunnya secara terbatas bersama anak, cucu dan para sahabatnya.

“Enggak. Masih pandemi. Aku mau makan sama anak cucu wae. Yang merasa sahabat saya undang, yang enggak sahabat, enggak,” kata Megawati saat berpidato di HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Megawati lantas melanjutkan bahwa banyak orang yang tak suka terhadapnya. Bahkan, banyak orang pula yang pura-pura menjadi sahabatnya saat ada butuhnya.

“Ya kan banyak loh yang enggak senang sama saya. Tapi kalau sudah perlu, baru pura-pura bersahabat,” canda Megawati.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tampak menghadiri HUT PDIP ke-50. Jokowi terlihat datang sekitar pukul 08.50 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja batik hitam saat datang ke lokasi acara.

Sejumlah pejabat juga telah hadir di acara ini. Beberapa di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua DPR Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Bidang Ekonomi Kreatif.

Sejumlah kalangan peringatan HUT di tahun ini bakal menjadi pijakan penting yang menentukan arah pertaruhan PDIP menghadapi kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebagai partai pemenang Pemilu 2019 yang memiliki suara melampaui ambang batas pencalonan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) alias presidential threshold, PDIP justru belum mendeklarasikan nama kandidat yang bakal diusung.

Sikap politik PDIP itu sangat berbeda dengan sikap partai politik (parpol) lain, yang sudah mendeklarasikan nama kandidat capres hingga membentuk poros koalisi untuk mengusung pasangan capres-cawapres.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri bakal memberikan kejutan saat acara HUT PDIP. (rel)

Informasi dan kerjasama bisa dikirim via e-mail: [email protected]

Bacaan Lainnya: