Oknum Polisi Berulah Lagi, Kabid PTKP HMI Cabang Medan: Copot Kapolres

hmi cabang medan

Langkatoday.com, Medan – Aksi penyerangan oknum polisi rumah sakit (RS) Bandung Kota Medan, Minggu (6/11/2022) masih diselidiki tim gabungan Polrestabes Medan dan Polda Sumut.

Namun, beredar informasi dugaan motif kejadian tersebut akibat ketidaksenangan salah satu oknum polisi terhadap Wanda, perawat di rumah sakit milik anggota DPRD Sumut itu yang hendak menolong rekannya.

Kabid PTKP HMI Cabang Medan menilai bahwasanya hari ini Kapolres sudah gagal dalam membina anggotanya, kejadian yang terjadi hari ini menunjukkan bahwa citra kepolisian sudah semakin bobrok. Kapolrestabes lalai dalam mengawasi anggotanya sehingga terjadi hal yang seperti ini.

Baca Juga

Belum selesai masalah sebelumnya yang menciderai Marwah Polri sebagai organisasi penegak hukum yang ber tag line Polri presisi. sudah muncul kasus baru yang melibatkan anggota Polri. Hal ini sudah sangat mencederai Marwah Polri sebagai penegak hukum. Apalagi dalam hal ini yang diserang adalah Rumah sakit, salah satu objek vital nasional.

Hal ini sudah jelas melanggar hukum dan Undang undang, mengingat kepolisian adalah salah satu objek penegak hukum namun malah melanggar hukum. Hal ini sangat memalukan sekali.

Lanjutnya, sebelum kejadian ini sudah pernah terjadi oknum kepolisian menjadi tersangka begal, harusnya menjadi bahan evaluasi pimpinan Polri kepada anggotanya agar tidak terjadi hal yg sama. Lebih baik kapolres di copot saja karna sudah gagal dalam menjalankan tugasnya sebagai pimpinan Polri di wilayah hukum Polrestabes medan.

Harapannya semoga pihak kepolisian segera menindak tegas dan memberikan hukuman yang seberat beratnya bila perlu di PTDH karna sudah jelas melanggar hukum dan melanggar undang-undang. Hal ini harus menjadi bahan evaluasi pimpinan Polri agar tidak terulang lagi kasus yang sama. Ujarnya. (rel)

-----------

Ikuti kabar terkini lainnya di Google News

Postingan Lainnya